Siap-siap, Huawei Nova 3 Meluncur

RR Ukirsari Manggalani | Aditya Gema Pratomo
Siap-siap, Huawei Nova 3 Meluncur
Ilustrasi, Huawei P20 Pro [Dok Huawei].

Huawei luncurkan produk baru yang sudah bisa diintip di situs sertifikasi Cina.

Suara.com - Penampakan Huawei Nova 3 telah muncul di situs sertifikasi China TENAA. Dari situs ini tampak bahwa desain Huawei Nova 3 memiliki kemiripan dengan P20 Lite. 

Huawei Nova 3 bakal hadir dengan rangka metal yang kuat. Bodi belakangnya memiliki  tampilan kaca yang reflektif. Inilah yang disebut-sebut sebagai bagian yang mirip tadi.

Kamera di belakang disusun secara vertikal dan diposisikan di sudut kiri. Kamera bagian ini kemungkinan akan diperkuat dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) yang sedang tren belakangan ini. 

Perangkat ini juga memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di belakang. Tidak diketahui apakah ada fitur pemindai wajah di Huawei Nova 3. 

Sayangnya, belum banyak yang bisa diulik di bagian depan. Yang pasti, tidak ada tombol fisik di bagian depan. Ini berarti tombol navigasi akan bersifat kapasitif. Sementara tombol power dan volume diletakkan di sisi kanan. 

Spesifikasi memang belum dipublikasikan, tetapi Nova 3 kemungkinan akan menjadi ponsel Huawei pertama yang datang dengan chipset Kirin 710. Dan  diprediksi akan dipasangkan dengan RAM 4 atau 6 GB. 

Jika Huawei Nova 3 sudah muncul di TENAA, ini berarti waktu peluncurannya sudah dekat. Dirumorkan, ponsel ini akan hadir awal Juli. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS