Tes Produk Tak Sengaja : Berfungsi Walau Terbenam di Lautan

RR Ukirsari Manggalani | Aditya Gema Pratomo
Tes Produk Tak Sengaja : Berfungsi Walau Terbenam di Lautan
Durdle Door, Jurassic Coast di Dorset, Inggris [Shutterstock].

Kisah fantastis sebuah ponsel cerdas di kedalaman perairan Dorset, Inggris.

Suara.com - Bagaimana Anda menilai sebuah produk sebelum memutuskan untuk membelinya? Membaca review yang melibatkan serangkaian pengetesan sudah pasti. Namun mencari tahu dengan membaca suka-duka dan kisah-kisah "fantastis" dari orang-orang yang terlebih dahulu memilikinya juga inspiratif. Tentu saja tanpa menutup perhatian terhadap poin-poin negatif sehingga penilaian berimbang.

Kali ini, tes produk "tak sengaja" terjadi atas sebuah iPhone 7 di perairan Dorset, Inggris. Tepatnya di sekitar Durdle Door yang masuk kawasan Jurassic Coast. Cerys Hearsey, tengah melakukan penyelaman di kedalaman sekitar sembilan meter dari permukaan laut saat ia dikejutkan oleh "bleep bleep" kilatan lampu dari si ponsel itu.

Saat mendekat, sebuah iPhone 7  berpendar akibat menerima pesan. Ponsel masih berfungsi karena dilindungi casing tahan air. Saat ditemukan, daya tahan baterai masih 84 persen.

"Area di sekitar kami menyelam adalah sarang lobster. Saya mengamati sesuatu benda berpendar, seperti menyala. Saat dibalik, ternyata sebuah ponsel," jelas Hearsey.

Ia membawa serta ponsel naik ke permukaan dan membuka daftar kontak. Cuma satu tujuannya: agar bisa mengembalikan peranti komunikasi ini kepada sang pemilik.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (Shutterstock).
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus [Shutterstock].

"Saya mendapati nama-nama di daftar kontak bernuansa unik. Jadi saya kirimkan pesan kepada mereka," lanjut Hearsey.

Keesokan harinya, sepupu sang pemilik ponsel menjawab pesannya.

"Kami berdua bertemu sebelum saya pulang ke Essex," kisah perempuan yang sudah melakukan kegiatan menyelam sekitar tiga tahun dan bermukim di pantai timur Inggris itu.

Ia menyampaikan kelegaan, karena si iPhone 7 sudah kembali ke pangkuan pemiliknya. Bagaimana pun, bagi orang zaman now, ponsel sudah bak separuh nyawa. Bukan sebatas menyimpan nomor telepon dan kebutuhan saling berkirim pesan, namun berperan bak gudang data penting, termasuk foto-foto pribadi.

Kisah ini, mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi, dengan catatan perlakuan terhadap barang juga kurang lebih sama, seperti menggunakan casing tahan air serta tidak jatuh bebas ke sebuah permukaan keras.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS