Alat Ini Diyakini Bisa Atasi Mabuk Perjalanan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Alat Ini Diyakini Bisa Atasi Mabuk Perjalanan
Seetroen, kacamata antimabuk saat naik kendaraan. [YouTube/Citroen]

Citron, baru-baru ini meluncurkan sepasang kacamata tanpa kaca yang berisi cairan dan diklaim dapat mengobati gejala mabuk perjalanan.

Suara.com - Produsen otomotif besar asal Prancis, Citroën, baru-baru ini meluncurkan sepasang kacamata tanpa kaca, berisi cairan dan diklaim dapat mengobati gejala mabuk perjalanan. Kacamata yang menggunakan teknologi Boarding Ring itu disebut dengan Seetroën.

Mabuk perjalanan terjadi ketika otak manusia mendapatkan laporan yang saling bertentangan tentang gerakan yang dirasakan dari mata dan telinga bagian dalam. Ini biasanya bukan masalah ketika seseorang melihat keluar jendela saat dalam perjalanan, tetapi ketika seseorang melihat ke objek lain seperti smartphone atau buku, mata tidak merasakan gerakan dengan cara yang sama dan laporan yang dikirim ke otak manusia bertentangan dengan telinga bagian dalam.

Kacamata dengan beberapa lingkar cincin itu berisi cairan biru yang diklaim dapat menyimulasikan sudut dan gerakan cakrawala sehingga gerakan yang dideteksi oleh mata cocok dengan yang dideteksi oleh telinga bagian dalam. Karena kacamata Seetroën didesain tanpa kaca, kacamata itu bisa dipakai oleh siapa saja bahkan di atas kacamata yang sebenarnya. Pengguna hanya perlu memakainya selama 10 hingga 12 menit setelah merasakan gejala mabuk perjalanan.

Meskipun desainnya terlihat sedikit konyol, namun Citroën mengklaim, produknya dapat bekerja 95 persen untuk menghilangkan gejala mabuk perjalanan. Dilansir dari Oddity Central, kacamata Seetroën dapat dibeli di toko online resmi dan dibanderol dengan harga 115 dolar atau sekitar Rp 1,7 juta.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS