Perempuan Lebih Banyak Menghabiskan Uang Beli Game Seluler

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Perempuan Lebih Banyak Menghabiskan Uang Beli Game Seluler
Ilustrasi perempuan dan lelaki main game. [Shutterstock]

Pengguna perempuan sebanyak 79 persen ternyata memiliki kemungkinan melakukan pembelian aplikasi game seluler dibandingkan pengguna lelaki.

Suara.com - Pengguna perempuan sebanyak 79 persen ternyata memiliki kemungkinan melakukan pembelian aplikasi game seluler dibandingkan pengguna lelaki. Data ini didapat dari laporan pemasaran oleh Liftoff, sebuah perusahaan yang memperlajari pasar game mobile.

Kemungkinan pengguna perempuan melakukan pembelian setelah menginstal aplikasi sebesar 16,7 persen dan laporan tersebut mendorong para pengembang game untuk fokus pada segmen pasar ini di masa depan.

Dilansir dari The Verge, laporan tersebut menyatakan bahwa pengembang memang membutuhkan lebih banyak dana untuk membuat sebuah aplikasi yang menarik perhatian agar pengguna perempuan menginstalnya. Namun, mereka percaya sebenarnya perempuan adalah gamer yang paling berharga dibanding lelaki.

Laporan ini berdasarkan data yang dikumpulkan dari 350 aplikasi antara Juni 2017 dan Mei 2018, dapat disimpulkan bahwa pembelian dalam aplikasi yang dilakukan oleh perempuan naik dua kali lipat dibandingkan dengan periode antara 2016 dan 2017. Hasil ini dapat mendorong pengembang aplikasi untuk mulai menyesuaikan lebih banyak aplikasi khusus untuk perempuan, setidaknya dalam kategori paling populer.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS