Kata Pertama Bocah Vietnam Ini Justru Bahasa Inggris, Kok Bisa?

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Kata Pertama Bocah Vietnam Ini Justru Bahasa Inggris, Kok Bisa?
Bocah unik dari Vietnam. [YouTube/@Việt Giải Trí]

Bocah lelaki asal Dong Van, Provinsi Ha Tinh, Vietnam, bernama Le Nguyen Bao Trung atau lebih dikenal dengan Bin yang berusia 5 tahun dilaporkan menunjukkan keunikkan.

Suara.com - Bocah lelaki asal Dong Van, Provinsi Ha Tinh, Vietnam, bernama Le Nguyen Bao Trung atau lebih dikenal dengan Bin yang berusia 5 tahun dilaporkan menunjukkan keunikkan. Tanpa ada seorang pun yang mengajarinya, kata-kata pertama yang diucapkan Bin bukan bahasa Vietnam tapi justru Bahasa Inggris.

Ibu Bin, Le Thi Lien, mengatakan bahwa Bin mengucapkan kata pertamanya dalam bahasa Inggris saat usia Bin hampir dua tahun. Dilansir dari Oddity Central, Le Thi Lien ingat ketika anak lelakinya terus menunjuk pada kalender dan mengatakan 'eleven'.

Awalnya, Le Thi Lien tidak menggubris dan mengira Bin hanya mengoceh, tetapi dia terus mengatakannya dan akhirnya bertanya kepada putrinya yang lebih tua karena Le Thi Lien tidak belajar Bahasa Inggris.

Karena penasaran, Le Thi Lien mengambil kalender dan menunjukkan kepada Bin nomor lainnya hanya untuk mengetes anak lelakinya. Secara mengejutkan, rupanya Bin mengetahui dan menyebutkan semua angka dari satu hingga tiga puluh dalam Bahasa Inggris.

Setelah kejadian itu, Le Thi Lien membelikan Bin buku mewarnai dan buku latihan untuk anak-anak dalam Bahasa Inggris dan membuat Bin semakin mahir.

Mirisnya, ibu dan anak ini memiliki masalah komunikasi karena Bin tidak dapat berbahasa Vietnam, sementara ibunya juga tidak belajar Bahasa Inggris. Le Thi Lien mengatakan, mereka berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat sebelum akhirnya mengajari Bin Bahasa Vietnam.

Pada awalnya, Le Thi Lien juga sempat mengambil kelas online bahasa Inggris demi bisa berkomunikasi dengan anaknya.

Saat Bin masuk ke Taman Kanak-kanak (TK), gurunya juga mengeluh karena Bin tidak mengerti Bahasa Vietnam. Akhirnya, setelah berkonsultasi dengan para guru di Pusat Bahasa Asing, Le Thi Lien membawa Bin sekolah di Ho Chi Minh City, untuk belajar di sekolah Bahasa Inggris dengan penutur asli.

Sayangnya, meski dipuji oleh para guru dari sekolah tersebut, Le Thi Lien tidak bisa menyekolahkan Bin karena tersendat dengan masalah biaya. Setelah Bin mulai belajar Bahasa Vietnam pada awal tahun ini, meskipun kemampuannya tidak jauh lebih baik daripada Bahasa Inggrisnya, Le Thi Lien berharap hal itu dapat membantunya dengan memanfaatkan kemampuan luar biasa ini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS