Wuidih! Asus ROG Phone Siap Masuk Indonesia

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wuidih! Asus ROG Phone Siap Masuk Indonesia
Derek Yu, Direktur Pemasaran Global ROG, memperkenalkan Asus ROG Phone di arena Computex 2018 di Taipe, Taiwan. [Asus Press Room]

Asus Indonesia memastikan bahwa ponsel gaming andalannya, Asus ROG Phone, akan hadir di Indonesia.

Suara.com - Asus Indonesia memastikan bahwa ponsel gaming andalannya, Asus ROG Phone, akan hadir di Indonesia. Menurut Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, Asus ROG Phone akan diluncurkan sesuai rencana pada akhir 2018.

"Masih belum geser dari target kita bakal meluncur awal Desember di pasar Indonesia. Sejauh ini masih dalam peroses perhitungan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) untuk mencapai 30 persen," kata Firman di sela peluncuran Zenbook S IX391UA kepada Suara.com, di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Lebih lanjut, Firman mengungkapkan, dari sisi hardwere hitung-hitungan ROG Phone belum bisa memenuhi TKDN 30 persen. Pasalnya, ROG Phone memiliki spesifikasi yang unik.

Dengan begitu, untuk menghadirkannya ke Indonesia belum bisa mengikuti skema produk smartphone Asus yang sudah ada sebelumnya. Dimana komposisi yang digunakan untuk mencapai TKDN adalah hardwere dan manufacturing.

"Kalau ROG Phone sepertinya kita akan pakai skema hardwere dan softwere. Jadi nantinya untuk mencapai 30 persen TKDN kita akan tambahkan banyak aplikasi lokal di dalamnya," kata Firman.

Terkait harga, Firman mengaku, belum ada keputusan final untuk smartphone yang di desain khusus untuk game tersebut. Hanya saja dipredikai harga ROG Phone tidak akan jauh berbeda dengan harga di Malaysia.

"Kemarin sudah launching di Malaysia. Kayanya tidak akan beda jauh dari harga itu," tukasnya.

Di Malaysia sendiri ROG Phone dibanderol dengan harga RM3499 atau sekitar Rp 12,8 juta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS