Realme C1 Punya Layar dan Baterai Jumbo, Ini Spesifikasinya

Dythia Novianty
Realme C1 Punya Layar dan Baterai Jumbo, Ini Spesifikasinya
Realme C1. [Realme]

Realme C1 masuk ke segmen entry-level, bersama Realme 2 dan Realme 2 Pro pada 9 Oktober lalu ke Indonesia.

Suara.com - Realme menambah jajaran ponsel terbarunya, Realme C1. Smartphone yang diusung dengan harga Rp 1,399 juta ini memiliki baterai dan layar berukuran jumbo.

Realme C1 masuk ke segmen entry-level, bersama Realme 2 dan Realme 2 Pro pada 9 Oktober lalu. Ponsel ini dijual secara eksklusif di Lazada Indonesia, mulai 30 Oktober mendatang pukul 11.00 WIB.

“Realme C1 lahir dari riset kami yang luas di negara berkembang dimana mereka selalu mencari kinerja yang baik dan desain yang elegan dari produk smartphone entry-level," ujar Marketing Director of Realme SEA, Josef Wang melalui keterangan resminya.

Menurut dia, smartphone entry-level biasanya hanya dilengkapi dengan layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama lensa tunggal dan desain membosankan.

"Realme dengan membawa Realme C1 ke Indonesia menghadirkan berbagai fitur utama seperti Layar Poni 6.2 inci, baterai besar 4.230mAh, kamera utama ganda dan Unibody Glossy Design. Kami percaya Realme C1 akan menjadi raja smartphone entry-level baru untuk generasi muda di Indonesia,” katanya.

Realme C1 dilengkapi dengan AI Power Master, untuk penghematan daya dan umur baterai. Dalam kondisi pengujian, baterai akan lebih hemat 5 hingga 11 persen saat kedua fungsi tersebut diaktifkan dibandingkan saat kedua fungsi tersebut dimatikan.

Ponsel pintar ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Dengan proses 14nm yang canggih dan frekuensi hingga 1.8GHz, prosesor ini secara efisien dapat mengurangi konsumsi daya dan mengontrol panas. Dengan pemrosesan gambar yang lebih canggih dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 256GB melalui micro SD slot, Realme C1 dapat menjalankan beberapa jenis game dengan lancar, tanpa lag.

Untuk di kelasnya, Realme C1 mengklaim sebagai smartphone pertama dengan layar poni di segmen entry-level dan memiliki layar super besar berukuran 6,2 inci. Dengan susunan earpiece, kamera depan dan sensor cahaya yang lebih ringkas, ditambah dengan jarak layar tepi tipis 2.05mm dan proses lekukan yang ditingkatkan, bezel layar smartphone ini 16 persen lebih tipis dan memiliki rasio screen-to-body mencapai 88,8 persen dengan tampilan layar 19:9.

Soal kamera, ponsel ini dilengkapi lensa kamera ganda 13 MP + 2 MP yang dipadukan dengan algoritma software yang disesuaikan. Kamera depan 5 MP dilengkapi dengan AI Beauty yang memiliki 296 titik pengenalan yang secara cerdas mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit, dan bahkan jenis kulit melalui algoritma AI. Intelligent AI Beauty akan merekam dan mempelajari kebiasaan pengeditan foto pengguna di galeri foto dan menerapkan kebiasaan mengedit tersebut saat mengambil foto.

Realme C1 mendukung face unlock dan SmartLock. Face Unlock di Realme C1 dapat menangkap 128 titik pengenalan wajah melalui kamera depan. SmartLock merekam dan mengidentifikasi lokasi yang sering dikunjungi oleh pengguna dan menandai lokasi tersebut sebagai tempat yang terpercaya, dimana perangkat dapat di-unlock secara otomatis.

ColorOS 5.1 pada Realme C1 mendukung kloning aplikasi yang memungkinkan dua akun media sosial dapat digunakan pada saat yang bersamaan. "Full screen multi-tasking" memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan aplikasi seperti WhatsApp saat menonton video atau bermain game pada mode menyamping.

Realme C1 adalah pelengkap pada seri produk Realme untuk memperluas cakupan produk yang diinginkan oleh anak-anak muda di Indonesia. Berfokus pada desain yang disesuaikan dengan selera anak muda, Realme sekali lagi membawa lebih banyak pilihan smartphone untuk anak muda dengan desain yang trendi, performa yang menyenangkan dan harga yang dapat dijangkau oleh mereka.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS