Wow, LG Akan Patenkan Ponsel dengan 16 Kamera Belakang

Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Wow, LG Akan Patenkan Ponsel dengan 16 Kamera Belakang
Ilustrasi kamera ponsel. (Shutterstock)

Para produsen ponsel pintar tampaknya sedang berlomba-lomba menyematkan banyak kamera di belakang produknya.

Suara.com - Banyak vendor smartphone berlomba-lomba menyematkan banyak kamera di belakang produknya. Setelah Samsung merilis smartphone dengan empat kamera di belakang, kini LG datang dengan kabar akan mengajukan paten untuk ponsel dengan 16 lensa sekaligus.

LG tampaknya tidak puas dengan sistem tiga kamera belakang yang disematkan di handset terbarunya, LG V40 ThinQ. Lensa-lensa tersebut akan disusun dalam grid 4x4, di mana penempatannya disesuaikan dengan kelengkungan tertentu sehingga lensa yang berbeda dapat mengambil perspektif yang berbeda.

Teknologi ini juga memungkinkan pengambilan gambar 3D yang bergerak dan pengguna dapat memilih serta merangkai beberapa lensa bersama-sama sebelum mengambil gambar.

Dilansir dari Digital Trends, LG juga menempatkan cermin di bagian bawah 16 lensa tersebut yang akan memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie, di mana cermin tersebut terintegrasi di bagian belakang atau bahkan layar sekunder.

Dengan penyematan 16 kamera belakang, kemungkinan LG akan membawa beberapa fitur baru lainnya. Sementara itu, menurut LetsGoDigital, 16 kamera ini akan disematkan dalam ponsel lipat milik LG. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut kapan LG akan merealisasikannya, mengingat dengan pengajuan hak paten di mana tidak ada jaminan bahwa LG akan dapat meluncurkan produknya ini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS