Pembuat Konten, YouTube Kini Punya Fitur Stories Spesial

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Pembuat Konten, YouTube Kini Punya Fitur Stories Spesial
Ilustrasi aplikasi YouTube. [Shutterstock]

YouTube mulai meluncurkan fitur Stories.

Suara.com - YouTube mulai meluncurkan fitur Stories. Fitur ini hanya tersedia bagi para pembuat konten yang memiliki subscribers setidaknya sebanyak 10.000.

Dilansir dari The Verge, terdapat perbedaan dalam Stories yang diusung Instagram dengan Stories milik YouTube. Fitur Stories dalam YouTube akan bertahan selama tujuh hari di aplikasi seluler dan akan muncul untuk subscribers dan non-subscribers. Fitur tersebut akan muncul di “Up Next” sidebar YouTube di samping video.

Pembuat konten yang menggunakan fitur ini akan dapat menanggapi penggemar yang berinteraksi dengan Stories mereka dan tanggapan pembuat konten akan dilihat oleh siapa pun. Penggemar juga dapat meninggalkan komentar atau pertanyaan mengenai Stories dan pembuat konten dapat menjawab setiap tanggapan secara publik.

Meski begitu, sebagian pengguna menganggap YouTube terlalu menyalin media sosial lain dengan kehadiran fitur baru ini. Seorang pengguna menyarankan agar YouTube perlu fokus untuk memperbaiki masalah yang sedang berlangsung, termasuk masalah demonetisasi dan masalah periklanan, sebelum meluncurkan fitur Stories.

Untuk dapat membuat Stories, pembuat konten yang telah memenuhi syarat memiliki opsi untuk "Buat Stories" dengan mengetuk ikon kamera video dalam aplikasi seluler.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS