Duet Apple - Samsung, Bikin iPhone Berbicara dengan TV

Dythia Novianty
Duet Apple - Samsung, Bikin iPhone Berbicara dengan TV
Ilustrasi Apple dan Samsung. [Shutterstock]

Samsung dan Apple telah membuat pengumuman mengejutkan bahwa mereka bekerja bersama.

Suara.com - Samsung dan Apple telah membuat pengumuman mengejutkan bahwa mereka bekerja bersama untuk membawa video dari ponsel dan ke TV Anda. Teknologi ini juga memungkinkan iPhone berbicara dengan TV pintar Samsung, memastikan pelanggan bisa mendapatkan semua film dan TV yang disediakan Apple, bahkan jika mereka tidak memiliki Apple TV.

Aplikasi iTunes Movies dan TV Shows dari pembuat iPhone akan diperkenalkan di Samsung smart TV pada tahun 2019 nanti. Ini menjadi pertama kali kedua perusahaan bekerja sama dengan cara yang sama di pasar TV.

Dukungan untuk koneksi nirkabel AirPlay 2 dari Apple juga akan diperkenalkan. Artinya, pengguna Apple iPhone dan iPad akan dapat melakukan streaming konten ke TV pintar Samsung mereka.

Kedua perusahaan telah lama menjadi saingan di smartphone, tablet dan pasar lainnya.

"Kami bangga dapat bekerja dengan para pemimpin industri terkemuka untuk memberikan jangkauan layanan konten terluas ke platform TV pintar kami. Membawa lebih banyak konten, nilai, dan fungsionalitas platform terbuka untuk pemilik TV Samsung dan pelanggan Apple melalui iTunes dan AirPlay sangat ideal untuk semua orang," ujar Wakil presiden eksekutif Samsung untuk bisnis tampilan visualnya, Won-Jin Lee.

Sambutan positif pun diungkapkan pihak Apple.

"Kami berharap dapat membawa pengalaman iTunes dan AirPlay 2 ke lebih banyak pelanggan di seluruh dunia melalui Samsung Smart TV, sehingga pengguna iPhone, iPad dan Mac memiliki cara lain untuk menikmati semua konten favorit mereka di layar terbesar di rumah mereka," kata juru bicara Apple, Eddy Cue. [Independent]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS