Kamera Masih Jadi Andalan, Ini Dua Fokus Lain Vivo di 2019

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Kamera Masih Jadi Andalan, Ini Dua Fokus Lain Vivo di 2019
Vivo V11 Pro, yang dilengkapi dengan sensor sidik jari pada layar, diluncurkan di Jakarta pada September 2018 lalu. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Sensor sidik jari pada layar juga akan menjadi salah satu fitur andalah Vivo di 2019.

Suara.com - Vivo, produsen ponsel asal Cina, mengatakan akan fokus pada dua elemen utama selain kamera di 2019, demikian dikatakan Charles Ding, Product Manager Vivo Global di Lembang, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019).

Di 2019, Vivo akan mengembangkan fungsi kamera yang lebih mutakhir dan terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Selain itu, sensor sidik jari pada layar dan AI yang dinamakan Jovi juga akan jadi fokus.

"Fingerprint sensor pada display merupakan standar baru dalam sistem keamanan smartphone dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Selain itu terdapat asisten Jovi yang telah kami hadirkan sebelumnya pada produk terbaru Vivo, dan perkembangan integrasi AI dengan kamera," ucap Ding.

Tak hanya membocorkan hal-hal yang akan menjadi fokus utama Vivo di tahun 2019, Charles juga menjelaskan bahwa pihaknya sadar atas kebutuhan konsumen dalam perkembangan kamera.

"Selama 5 sampai 6 tahun ini, Vivo sangat berfokus pada perkembangan kamera karena kami menyadari kebutuhan konsumen atas hal itu. Perkembangan teknologi kamera sangatlah pesat. Saat ini kamera bahkan dapat menjadi alat untuk berkomunikasi," jelas Ding.

Sayangnya, pihak Vivo tidak dapat memberikan lebih banyak informasi mengenai produk-produk atau seri apa saja yang akan diluncurkan di 2019.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS