Penjualan Menurun, Apple Obral iPhone SE

Dythia Novianty
Penjualan Menurun, Apple Obral iPhone SE
iPhone SE. [Shutterstock]

Apple membawa kembali iPhone SE.

Suara.com - September lalu, ketika Apple memperkenalkan iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR, perusahaan mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menjual iPhone SE, iPhone X iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Pada bulan November, di tengah lemahnya penjualan model-model baru, Apple memulai kembali produksi iPhone X. Dan sekarang, berharap membersihkan gudang unit yang tidak terjual, Apple membawa kembali iPhone SE.

Dikutip Phonearena dari Mac Rumours, iPhone SE ditawarkan oleh Apple dalam kotak baru dan belum dibuka. iPhone SE tersedia dengan penyimpanan 32GB seharga 249 dolar AS atau sekitar Rp 3,5 juta (1 dolar AS = Rp 14.232,9). Harga tersebut lebih rendah 100 dolar AS dari sebelum model tersebut dihentikan produksinya.

Sementara iPhone SE model 128GB dijual dengan harga 299 dolar AS atau kisaran Rp 4,25 juta. Harga ini mendapat potongan 150 dolar AS dari harga resmi terakhir.

Spesifikasi iPhone SE yang dijual tetap sama, yang berarti bahwa perangkat memiliki tampilan layar 4 inci (resolusi 640 x 1136), dan ditenagai chipset Apple A9. Handset ini membawa kamera 12MP tunggal di belakang, dan memiliki kamera FaceTime menghadap ke depan dengan berat 1.2MP.

Untuk iPhone SE, yang dirilis pada 2016, Apple membawa kembali desain yang sama yang digunakan untuk iPhone 5 dan iPhone 5s. Apple memperkirakan bahwa perangkat itu akan menarik bagi mereka yang tidak senang dengan ukuran layar yang lebih besar yang ditemukan pada handset model-model terbaru.

Bahkan, rumor beredar tahun lalu bahwa Apple akan memproduksi sekuel. Sayang, model iPhone SE sekuel tersebut tidak pernah terjadi.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS