Diduga: Kamera Samsung Galaxy S10 Gunakan Sensor Gambar Terbaru

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Diduga: Kamera Samsung Galaxy S10 Gunakan Sensor Gambar Terbaru
Ilustrasi Samsung Galaxy S10 [Shutterstock].

Siap-siap nantikan peluncurannya bulan depan, bersamaan dengan tiga varian S10 terbaru.

Suara.com - Samsung Galaxy S10 siap rilis pada Februari 2019, dan sebagai peringatan 10 tahun perjalanan Galaxy series, Samsung menyematkan terobosan terbaru pada teknologi kameranya.

Sebuah laporan menyatakan bahwa salah satu pejabat Samsung yang tidak disebutkan jati dirinya memberikan bocoran informasi bahwa perusahaan telekomunikasi Korea itu tengah berupaya meningkatkan fungsi kamera untuk fotografi.

Oleh karena itu, ada spesikulasi bahwa Samsung mengadopsi sensor gambar terbaru bermerek "ISOCELL Slim 3T2", sensor gambar terkecil untuk modul kamera smartphone, sekitar 5,1 mm secara diagonal, yang mampu memberikan resolusi 20 MP untuk kamera bagian depan dan belakang.

Dilansir dari The Indian Express, laporan tadi menyebutkan bahwa produksi massal sensor baru ini bakal dibarengkan dengan peluncuran Samsung Galaxy S10. Sensor gambar terbaru ituu telah dirancang untuk layar "hole-punch" atau notch baru yang membutuhkan modul kamera lebih kecil, karena area layar semakin diperluas.

Sebelumnya, model Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sama-sama mengadopsi ISOCELL Bright H31 di kamera depan dan ISOCELL Frost 2L3 serta Slim 3M3 di kamera belakang untuk model Galaxy S9 Plus.

Pada acara peluncurannya Februari 2019, Samsung diperkirakan akan meluncurkan tiga varian Samsung Galaxy S10, yaitu S10 Lite, S10, dan S10 Plus. Semua varian ponsel ini akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos 9820 untuk pasar luar Amerika, seperti India.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS