Gandeng Bank BUMN, Indihome Targetkan 7 Juta Pelanggan Baru di 2019

Liberty Jemadu
Gandeng Bank BUMN, Indihome Targetkan 7 Juta Pelanggan Baru di 2019
Ilustrasi logo layanan internet IndiHome. [Shutterstock]

Kerja sama Telkom dengan Himbara itu meliputi program diskon pembayaran biaya tagihan Indihome hingga 20 persen bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama.

Suara.com - PT Telkom Indonesia (Persero) menggandeng Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk menggaet tujuh juta pelanggan baru Indihome di seluruh Indonesia pada 2019.

"Untuk mencapai target tersebut kami bekerja sama dengan Himbara," kata Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana usai penandatanganan perjanjian kerja sama Telkom dengan Himbara di Yogyakarta, Rabu (31/1/2019).

Choiriana mengatakan kerja sama Telkom dengan Himbara melibatkan Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Tabungan Negara (BTN). Kerja sama itu berupa program diskon pembayaran Indihome menggunakan autopayment kartu kredit dan kartu debit.

"Kerja sama Telkom dengan Himbara itu meliputi program diskon pembayaran biaya tagihan Indihome hingga 20 persen bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama," katanya.

Diskon pembayaran biaya tagihan Indihome itu, menurut dia, diberikan hingga 12 bulan melalui autopayment kartu kredit dan kartu debit Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

"Hal itu untuk memberikan kemudahan dan manfaat kepada pelanggan dalam melakukan pembayaran biaya berlangganan Indihome," kata Choiriana.

Ia mengatakan, semangat sinergi BUMN mewarnai terjalinnya sinergi antara Telkom dan Himbara. Fokus kerja sama itu adalah memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada pelanggan baik pelanggan Indihome maupun nasabah Himbara.

"Pelanggan akan mendapatkan keuntungan diskon pembayaran tagihan Indihome jika transaksi pembayarannya dilakukan melalui kartu kredit atau kartu debit Himbara," katanya.

Menurut dia, kerja sama itu merupakan salah satu perwujudan sinergi antarperusahaan BUMN dalam rangka menciptakan masyarakat digital Indonesia.

"Hal itu sebagai upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia. Upaya itu sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," kata Choiriana.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS