Segera Dirilis, Benarkah Canon EOS R Terbaru Berharga 'Miring'?

Arsito Hidayatullah | Tivan Rahmat
Segera Dirilis, Benarkah Canon EOS R Terbaru Berharga 'Miring'?
Kamera mirrorless Canon EOS R. [Dok. Canon]

Diketahui, Canon EOS R generasi sebelumnya saja berbanderol USD 2.300.

Suara.com - Pabrikan Canon dikabarkan segera merilis kamera mirrorless terbarunya pada pertengahan bulan ini. Konon, produk yang akan diperkenalkan itu adalah Canon EOS R.

Sebagaimana ditulis Canon Watch pada Senin (4/2/2019), Canon EOS R terbaru ini akan dijual dengan kisaran harga sebesar USD 1.600 atau sekitar Rp 22,3 juta. Meski harganya masih terbilang tinggi dalam rupiah, namun nominalnya jauh lebih murah ketimbang EOS R generasi sebelumnya yang berbanderol USD 2.300 atau setara Rp 32,1 juta.

Jika dibandingkan dengan EOS R pertama yang diluncurkan Canon pada tahun 2018 lalu, kamera nirlensa ini sebenarnya ditempatkan pada segmen menengah, meskipun konsumen beranggapan bahwa kamera ini tergolong mahal.

Berkaca dari hal tersebut, maka muncul rumor yang mengatakan bahwa Canon EOS R berikutnya akan dibanderol dengan harga yang lebih miring agar bisa mendongkrak penjualan produk.

Konon, EOS R versi "murah" ini akan diberi nama Canon EOS RP. Sayangnya, informasi seputar kamera ini sendiri belum banyak terungkap. Meski begitu, yang sudah hampir bisa dipastikan adalah bahwa kamera mirrorless full frame ini akan memiliki satu slot memori saja.

Seandainya kabar tersebut benar adanya, maka kehadiran Canon EOS R sekaligus akan menepis rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa pabrikan akan merilis Canon dengan sensor kamera 100 MP.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS