Apple Sedang Garap iPad Mini 5, Ini Bocoran Spesifikasinya

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Ilustrasi iPad Mini. [Shutterstock]
Ilustrasi iPad Mini. [Shutterstock]

Desain iPad Mini 5 tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Suara.com - Sejak akhir tahun lalu, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Apple sudah mulai memproduksi massal iPad Mini 5. Kabar baiknya, laporan terbaru membocorkan spesifikasi yang diusung iPad Mini generasi terbaru tersebut.

Mengutip dari The Verge pada Selasa (12/2/2019), desain iPad Mini 5 tidak mengalami perubahan yang signifikan. Bodinya pun nyaris sama dengan generasi sebelummya. Hanya saja, letak mikrofon yang tadinya berada di bagian belakang perangkat, disebut berpindah ke bagian tengah atas.

Untuk konektivitas, iPad Mini 5 masih menggunakan port klasik Lightning. Padahal, iPad Pro terbaru sudah memakai USB type-C. Selain itu, ada pula port audio jack 3.5mm yang diletakkan berdampingan dengan lubang pengisian baterai.

Bicara soal dapur pacu, spesifikasi iPad Mini 5 digadang bakal dipersenjatai chipset A10 Fusion atau A10X Fusion. Seandainya dugaan tersebut benar, maka perangkat tersebut akan memiliki performa gahar layaknya iPad 9,7 inci 2018 atau iPad Pro 2018.

Meski bocoran seputar spesifikasinya sudah menyebar dimana-mana, Apple masih belum buka suara terkait tanggal peluncuran iPad Mini 5. Akan tetapi, sejumlah pengamat memperkirakan bahwa perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi sebelum pertengahan tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, The Verge juga menyebut bahwa Apple juga sedang menggarap varian iPad lainnya, yaitu iPad berlayar 10 inci yang diduga akan hadir dengan bezel yang lebih tipis.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS