Mengenal Teknologi di Balik Layar AMOLED Xiaomi Mi 9

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Mengenal Teknologi di Balik Layar AMOLED Xiaomi Mi 9
Xiaomi Mi 9. [Weibo]

CEO Xiaomi, Lei Jun, secara resmi membagikan tampilan dari perangkat terbaru Xiaomi Mi 9.

Suara.com - CEO Xiaomi, Lei Jun, secara resmi membagikan tampilan dari perangkat terbaru Xiaomi Mi 9 yang dijadwalkan akan rilis pada 20 Februari mendatang. Render bagian depan dari perangkat tersebut dibagikan Lei Jun dalam akun Weibo resmi miliknya.

Perubahan besar yang terlihat pada Smartphone Xiaomi Mi 9 adalah penggunaan poni waterdrop yang berbeda dari pendahulunya. Tak hanya itu, Xiaomi Mi 9 juga akan memiliki layar AMOLED dengan resolusi Full HD Plus buatan Samsung, di mana layarnya memiliki bezel yang 40 persen lebih tipis dengan rasio sceen-to-body sebesar 90,7 persen. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Mi8 yang memiliki rasio sceen-to-body sebesar 83.66 persen dan iPhone XS Max sebesar 84,29 persen.

Xiaomi Mi 9. [Weibo]
Xiaomi Mi 9. [Weibo]

Layar AMOLED itu akan dibentangkan pada layar seluas 6,4 inci. Resolusi layar adalah 1080 x 2220 (FHD+) dan memiliki 103.8 persen NTSC super wide color gamut dan kecerahan hingga 600 nits. Lagi-lagi, jika dibandingkan dengan iPhone XS Max kecerahan mencapai 625 nits.

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi Mi 9 juga akan menampilkan teknologi "sun-screen" generasi kedua. Dengan teknologi tersebut, perangkat ini diklaim memiliki reproduksi warna dan kecerahan yang lebih baik di bawah sinar Matahari atau cahaya yang kuat.

Dipadankan dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6, Xiaomi Mi 9 juga disematkan sensor proximity ultrasonik generasi ketiga yang diklaim sangat sensitif. Layar tersebut juga menawarkan optimalisasi untuk digunakan saat bermain game dan mode malam.

Xiaomi Mi 9. [Weibo]
Xiaomi Mi 9. [Weibo]

Tak hanya itu, layar Xiaomi Mi 9 juga akan dilengkapi dengan teknologi eye-protection yang telah disertifikasi dari German Institute of Electrical Engineers.

Untuk fitur lainnya, Xiaomi Mi 9 akan memiliki tiga kamera belakang. Kamera utama diperkuat lensa 48MP. Kamera kedua berukuran 16 MP dengan bukaan f/2.2 dan ketiga, kamera telephoto berkekuatan 12 megapiksel dengan bukaan f/2.2.

Sementara soal dapur pacu, Xiaomi Mi 9 dipastikan akan mengandalkan prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 855 dan didukung RAM hingga 12 GB. Kapasitas memorinya disebut bakal mencapai 256 GB. [Phonearena/Weibo/Gizmochina]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS