Inikah Nama Untuk Ponsel Layar Lipat Samsung?

Vania Rossa | Tivan Rahmat
Inikah Nama Untuk Ponsel Layar Lipat Samsung?
Ponsel lipat Samsung diperkenalkan di arena Samsung Developer Conference 2018 di San Francisco, AS pada 7 November. [AFP/Samsung Electronics]

Beredar bocoran nama untuk ponsel layar lipat Samsung.

Suara.com - Jelang peluncuran Samsung Galaxy S10, perusahaan asal Korea Selatan ini menggoda para penggemar ponsel di seluruh dunia dengan membocorkan nama untuk ponsel layar lipat mereka.

Dilansir dari GSM Arena pada Rabu (20/2/2019), leaker populer Evan Blass mengonfirmasi bahwa besok ponsel layar lipat Samsung akan diberi nama Galaxy Fold atau disingkat menjadi Samsung Galaxy F.

Sedangkan rumor lainnya mengatakan bahwa Samsung Galaxy F akan memiliki dua layar dengan ukuran berbeda. Bagian pertama mengusung layar 4,58 inci beresolusi 1.960 x 840 piksel dengan aspek rasio 21:9. Layar yang lebih kecil ini nantinya akan menjadi sampul luar ponsel.

Sementara bagian lainnya hadir dengan layar lebih luas, yakni 7,3 inci. Selain itu, resolusi layar utama Samsung Galaxy F berukuran 2.152 x 1.536 piksel dengan aspek rasio yang cukup menarik, yaitu 4,2:3.

Bicara soal jeroan, spesifikasi Samsung Galaxy F akan mengandalkan chipset SoC Snaodragon 855 yang disandingkan dengan RAM 8 GB. Untuk mendukung mobilitas, ponsel terbaru ini juga akan dipersenjatai dua baterai injeksi yang masing-masing berkapasitas 2.190 mAh.

Bicara sistem operasi, Samsung Galaxy Fold kemungkinan akan dijalankan dengan Android 9 Pie dan mengusung antarmuka baru yang disebut One UI.

Sayangnya, Samsung masih bungkam soal tanggal perilisan ponsel layar lipat besutan mereka tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS