Bocor, Ini Dia Desain Ponsel Layar Lipat Apple

Vania Rossa | Tivan Rahmat
Bocor, Ini Dia Desain Ponsel Layar Lipat Apple
Logo Apple pada iPhone (Shutterstock).

Tak mau kalah dengan rivalnya, Apple diketahui tengah mengembangkan ponsel layar lipat.

Suara.com - Berbagai vendor berlomba-lomba untuk mengembangkan ponsel layar lipat. Rupanya, hal ini juga dilakukan oleh Apple untuk ponsel andalannya, iPhone.

Bahkan baru-baru ini, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini terciduk mendaftarkan paten desain ponsel layar lipat mereka. Desain iPhone layar lipat yang mereka daftarkan merupakan bentuk lanjutan dari paten sebelumnya yang telah didaftarkan pada tahun 2011.

Meneruskan laporan dari CNET pada Minggu (17/2/2019), sketsa untuk paten terbaru iPhone tersebut memperlihatkan ponsel yang bisa dilipat sebagian. Sepintas, desain yang diperlihatkan menyerupai desain Motorola Razr.

Desain Ponsel Layar Lipat Apple. (CNET)
Desain Ponsel Layar Lipat Apple. (CNET)

Artinya, iPhone layar lipat ini bisa menjelma menjadi tablet dalam keadaan biasa, dan berubah menjadi ponsel jika dalam keadaan dilipat. Tentunya, rancangan tersebut sangat berbeda dengan ponsel yang tengah dikembangkan oleh rival mereka, Samsung dan Xiaomi.

Menyoal material pada layar, Apple menggunakan panel OLED untuk layar ponsel sehingga layar menjadi lebih fleksibel untuk dibengkokkan.

Pada sketsa lainnya, Apple juga mempunyai opsi lainnya untuk ponsel terbarunya itu, yakni memiliki kemampuan melipat layaknya kulit kerang. Ringkasnya, desain yang satu ini memungkinkan ponsel untuk dilipat menjadi tiga bagian.

Karena menyiapkan lebih dari desain paten, Apple mungkin saja menyiapkan gawai dengan layar yang bisa dilipat tidak hanya untuk iPhone saja, namun juga bisa diaplikasikan untuk perangkat MacBook dan iPad.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS