Sharp Bakal Produksi Ponsel Layar Lipat

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Sharp Bakal Produksi Ponsel Layar Lipat
Dua ponsel anyar Sharp Z2 dan M1. [Suara.com/Dythia.Novianty]

Sharp menyematkan dua engsel sekaligus pada desain ponsel layar lipatnya.

Suara.com - Sharp sepertinya tertarik untuk menggarap ponsel layar lipat. Bahkan, perusahaan asal Jepang ini sudah mendaftarkan paten untuk desain ponsel layar lipat besutannya.

Menurut laporan Phone Arena pada Selasa (26/3/2019), sebuah sketsa ponsel layar lipat Sharp sudah terdaftar di World Intellectual Property Office (WIPO).

Berbeda dengan ponsel layar lipat lainnya, Sharp menyematkan dua engsel sekaligus pada desain ponselnya, sehingga ponsel punya dua versi hasil lipat yang berbeda.

Uniknya lagi, ponsel ini memiliki ukuran layar 6 inci saat ponsel dilipat sepenuhnya. Sedangkan untuk arah lipatan, ponsel ini hanya bisa dilipat ke arah dalam saja.

Karena memiliki dua engsel berbeda, hasil lipatannya pun juga tidak sama. Jika melipat ponsel dengan engsel pertama, seluruh layar akan menyatu menjadi layar 6 inci.

Sementara jika menggunakan engsel kedua akan menyisakan sedikit layar di bagian atas untuk memungkinkan penggunanya melihat notifikasi.

Secara keseluruhan, konsep ponsel ini mirip dengan Motorola Razr. Namun yang menjadi pembeda, ponsel lipat Motorola tersebut memiliki layar tambahan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS