Bikin Penasaran, Isi SMS di Ponsel Jadul Ini Terpotong

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Bikin Penasaran, Isi SMS di Ponsel Jadul Ini Terpotong
SMS di ponsel jadul. (twitter/AlamiSadHomie)

Isi pesan di ponsel jadul ini mengajak warganet untuk throwback.

Suara.com - Mencoba kembali ke tahun 90-an saat smartphone dan aplikasi chat masih belum marak, hanya fitur berkirim pesan yang ada di ponsel yang bisa diandalkan. Saat masa itu, pasti ada yang pernah dibuat penasaran dengan isi SMS yang terpotong sebagian karena terbatasnya jumlah karakter. 

Beberapa ponsel jadul yang sempat booming dan jadi andalan pada masa itu datang dari vendor ponsel Nokia, Siemens, Motorola, bahkan Sony Ericson.

Masih menggunakan keyboard fisik, ukuran layar kecil, hingga tampilan hitam putih adalah ciri khas deretan ponsel jadul tersebut.

Salah satu hal yang menjadi ciri khas ponsel jadul adalah terbatasnya jumlah karakter dalam aplikasi SMS. Pada dasarnya format untuk pesan GSM terdiri dari 160 karakter.

Jika kamu mengirimkan pesan lebih dari jumlah karakter tersebut, siap-siap pulsa kamu akan terpotong karena harus mengirimkan dua pesan sekaligus.

Biasanya kalau sudah begini, si pengirim pesan akan menerima pesan yang terpotong sebagian. Jika operatormu cukup canggih, pesan yang terpotong sebagian tersebut hanya membutuhkan beberapa menit untuk masuk secara lengkap.

Namun, beda cerita jika operatormu jelek atau bahkan pulsa si pengirim SMS habis, maka pesan yang terpotong sebagian tersebut akan menjadi misteri.

''Sebagian teks hilang..'' bunyi notifikasi dalam pesan singkat di ponsel jadul.

Mengajak warganet untuk throwback, pemilik akun @AlamiSadHomie belum lama ini mengunggah tampilan SMS yang terpotong sebagian. Kelanjutannya bikin warganet auto penasaran.

''Kamu itu udah cantik, baik, pinter lagi, Mau nggak kamu jadi <sebagian teks hilang>'' tulis SMS tersebut.

SMS di ponsel jadul. (twitter/AlamiSadHomie)
SMS di ponsel jadul. (twitter/AlamiSadHomie)

Netizen yang mengalami hal serupa lalu ramai-ramai meninggalkan komentarnya terkait unggahan @AlamiSadHomie ini.

''Aku pernah ngalamin dulu <sebagian teks hilang>'' tulis @sisikehidupan_ mengaku.

''Kalau gebetan kirimin kayak gini, auto gak tidur 7tahun 7 abad..'' komentar akun @inxomniya.

''ngakak tolooong ini ngeselin kan diantara mau geer sama gaboleh geer. ;w;'' ungkap akun @renikadyo.

Selain SMS yang terpotong sebagian, ponsel jadul juga mengingatkan pada masa-masa SMS gebetan menggunakan ponsel orangtua karena pulsa yang habis.

''Aku kangen banget sama kamu. Jangan dibalas ya.. Ini nomor ibuku..'' tulis pesan tersebut.

SMS di ponsel jadul. (twitter/arifmaolan)
SMS di ponsel jadul. (twitter/arifmaolan)

Kamu pernah mengalami beberapa kejadian di atas nggak? Jika pernah, fix kamu anak 90-an banget.

Unggahan mengenai isi SMS ponsel jadul yang terpotong sebagian ini sudah berhasil mengumpulkan 9.934 retweets dan 319 balasan dari netizen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS