Tips Mudah Aktifkan Mode Gelap di Facebook Messenger

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tips Mudah Aktifkan Mode Gelap di Facebook Messenger
Ilustrasi Facebook Messenger. [Shutterstock]

Facebook secara resmi meluncurkan Mode Gelap tersebut secara global ke seluruh pengguna Facebook Messenger.

Suara.com - Facebook secara resmi meluncurkan Mode Gelap tersebut secara global ke seluruh pengguna Facebook Messenger di seluruh dunia. Pembaruan ini sendiri diumumkan secara resmi melalui blog Facebook pada 15 April.

Sekarang, pengguna dapat mengaktifkan Mode Gelap melalui toggle switch di menu Pengaturan yang dapat diakses dengan mudah, cukup mengetuk foto profil pengguna.

Fitur Mode Gelap sendiri akan mengubah tampilan obrolan dari putih ke warna hitam, mengurangi cahaya tampilan di layar. Dilansir dari The Verge, telah banyak perusahaan teknologi raksasa yang menggunakan mode ini sebagai penawaran bagi keamanan dan kesehatan mata pengguna.

Dark mode Facebook Messenger. [Facebook]
Dark mode Facebook Messenger. [Facebook]

Bahkan, Google mengklaim Mode Gelap dapat membantu menghemat baterai di ponsel Android karena menggunakan lebih sedikit daya untuk menampilkan warna hitam.

Sebelumnya, untuk mengaktifkan Mode Gelap dalam Facebook Messenger, pengguna harus memulai obrolan dengan kontak (atau diri mereka sendiri) dan menggunakan emoji bulan sabit untuk menemukan Mode Gelap pada Facebook Messenger.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS