Mengenal Fitur Nightscape pada Realme 3 Pro

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Mengenal Fitur Nightscape pada Realme 3 Pro
Ketebalan Realme 3 Pro, gawai yang akan diluncurkan di Indonesia pada 8 Mei 2019. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Nightscape berfungsi meningkatkan pencahayaan pada dynamic range tertentu.

Suara.com - Belum lama ini, Realme 3 Pro resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Salah satu fitur yang mencolok dari ponsel ini adalah fitur Nightscape yang diklaim ampuh menangkap obyek di lingkungan minim cahaya.

Lantas, bagaimanakah fitur ini bekerja?

Chandler Qian selaku Camera Effect QT of Realme 3 Pro, Realme China mengatakan bahwa mode Nightscape berfungsi meningkatkan pencahayaan pada dynamic range tertentu.

"Nightscape bertugas meningkatkan pencahayaan dari obyek-obyek yang kekurangan cahaya. Cara kerjanya mengambil beberapa foto selama dua detik dan menggabungkannya untuk menghasilkan foto low light terbaik," ujar Qian di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Dynamic range sendiri adalah rasio atau perbandingan dari cahaya yang paling terang dengan bayangan yang paling gelap dalam sebuah foto.

Satu hal yang perlu digarisbawahi, Nightscape hanya memerlukan waktu 2 detik untuk mengumpulkan beberapa layer foto di kondisi cahaya minim. Sementara ponsel lainnya perlu waktu di atas 3 detik.

Selain itu, Qian juga memberikan sedikit trik agar fitur Nightscape pada Realme 3 Pro bisa bekerja dengan maksimal.

"Tahan agar tidak goyang selama proses pengambilan gambar, usahakan ada sedikit cahaya agar dynamic rangenya kelihatan, lalu ambil gambar dengan mode potrait (kamera vertikal)," tutup dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS