Uji Kecepatan Jaringan 5G Ini Bikin Kesal, Mengapa?

Dythia Novianty
Uji Kecepatan Jaringan 5G Ini Bikin Kesal, Mengapa?
Ilustrasi tentang teknologi jaringan 5G. (Shutterstock)

Perusahaan-perusahaan telekomunikasi dan para pakar pemasaran ponsel pintar menyiapkan teknologi jaringan 5G.

Suara.com - Perusahaan-perusahaan telekomunikasi dan para pakar pemasaran ponsel pintar menyiapkan teknologi jaringan 5G. Kelebihannya akan membuat internet lebih cepat untuk semua orang. Bahkan, kualitas film dengan definisi tinggi dapat tersedia dalam sekejap mata.

Anda tidak bisa tidak mengagumi kecepatan terik yang direkam pada Samsung Galaxy S10 5G oleh PR PR George Koroneos dan diunggah ke Twitter.

Cuplikan dari tes kecepatan 5G menunjukkan ponsel menghantam lebih dari 1.000mbps. Angka ini jauh berbeda dari 32mbps yang biasa kita dapatkan.

Bisa ditebak, setelah unggahan itu beredar luas, orang-orang kagum pada kecepatan tersebut justru menjadi jengkel. Pasalnya, mereka tidak akan bisa mendapatkannya untuk sementara waktu.

Idealnya, setelah 5G aktif dan berjalan dengan baik, Anda harus dapat mengunduh film penuh dengan kualitas definisi tinggi dalam waktu sekitar 90 detik. Teknologi ini akan berjalan sedikit berbeda dengan 4G, dengan serangkaian node ditempatkan di sekitar lingkungan untuk memfasilitasi sinyal yang lebih kuat daripada hanya menara sel biasa yang menggunakan 4G.

Di AS, Verizon telah mengerahkan beberapa simpul ini dan meminta beberapa jurnalis teknologi untuk mencobanya. Tampaknya, hasilnya pun cukup mengesankan.

"Tiga tes pada 1Gbps +, satu di 750, satu di 643," tweeted reporter Cnet Jessica Dolcourt.

Uji kecepatan jaringan 5G. [Twitter]
Uji kecepatan jaringan 5G. [Twitter]

Semua penyedia jaringan di Inggris saat ini sedang menguji kemampuan 5G dengan handset pertama yang tiba tahun ini. Mark Evans, kepala eksekutif perusahaan induk O2 Telefonica UK, mengatakan bahwa 5G adalah janji yang jauh lebih banyak - bagi konsumen, bisnis, industri, dan layanan publik.

"Seluler adalah salah satu peluang paling kuat di Inggris untuk memperkuat perekonomian kita dan meningkatkan kehidupan orang-orang Inggris dan 5G adalah tonggak penting bagi bangsa ini," tukasnya. [Metro]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS