Mengeker Industri Telekomunikasi di 2019

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mengeker Industri Telekomunikasi di 2019
CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam acara peluncuran program kerja sama XL Axiata dan Kementrian Agama : Madrasah Aliyah 4.0 di Jakarta, belum lama ini. [XL Axiata]

Industri telekomunikasi diprediksi akan mengalami pertumbuhan di tahun 2019.

Suara.com - CEO XL Axiata, Dian Siswarini memprediksi industri telekomunikasi akan mengalami pertumbuhan di tahun 2019.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari efek registrasi prabayar yang sudah mulai memberikan dampak positif terhadap operator.

"Ke depan, kami memperkirakan industri akan tumbuh positif, jadi kami perkirakan naik sekitar single digit. Karena pengaruh registrasi prabayar sudah terlihat positif," ujar Dian, di Jakarta.

Selain itu, tambah Dian, perubahan prilaku pelanggan juga turut memeberikan dampak positif. Todak ada lagi yang melakukan pakai buang sim card. Dengan begitu lebih banyak lagi yang menjadi behaviour baru di industri telekomunikasi Indonesia.

"Customer Base juga sekarang sudah bersih, sehingga tidak akan ada ada lagi pengurangan jumlah subscriber. Jadi kami lihat itu akan memberikan dampak positif," terang Dian.

Sedangkan untuk masalah promo tarif data, Dian melihat di 2019 beberapa operator masih akan melakukannya secara agresif. Namun operator sudah mulai akan menimbang-nimbang dan tidak akan lagi melakukan sesuatu yang jor-joran.

"Jadi saya rasa tahun ini para operator akan membersihkan operasional dalam hal penarifan," tutup Dian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS