Dibekali dengan Fitur AR, iPod Touch 7 Siap Dirilis Kembali

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Dibekali dengan Fitur AR, iPod Touch 7 Siap Dirilis Kembali
iPod Touch 7. (Apple)

Salah satu fitur yang dijanjikan Apple untuk iPod Touch 7 adalah group FaceTime dan augmented reality atau AR.

Suara.com - Perangkat pemutar musik besutan Apple lama tak terdengar kabar kini dirilis kembali. Kini Apple resmi mengumumkan rencananya untuk merilis iPod Touch 7 dengan chip A10 Fusion dan memori 256 GB. 

Sempat terdengar kabar bahwa Apple akan merilis kembali pemutar musik digital dari keluarganya. Kini, Apple resmi mengumumkan rencananya untuk merilis iPod Touch 7 dengan chip A10 Fusion dan memori 256 GB.

Secara tampilan, iPod Touch anyar dari Apple ini memang tidak memiliki perubahan besar. Namun, Apple menjanjikan performa terbaik melalui jeroan perangkatnya ini.

Sama dengan iPhone 7, iPod Touch 7 ini akan dirilis dengan menggunakan chipset A10 Fusion. Menggunakan chipset yang sama dengan iPhone, jelas saja iPod Touch 7 menawarkan banyak kecanggihan untuk perangkatnya ini.

Salah satu fitur yang dijanjikan Apple untuk iPod Touch 7 adalah group FaceTime dan augmented reality atau AR. Selain itu, menambah kecanggihan, Apple menawarkan opsi kapasitas penyimpanan yang besar hingga 256 GB.

Jeroan A10 Fusion milik iPod Touch 7 ini sudah menerima update sistem operasi hingga iOS 12.

iPod Touch 7. (Apple)
iPod Touch 7. (Apple)

Walaupun siap merilis iPod Touch 7 di tahun ini, Apple sepertinya masih setia menggunakan bentuk asli iPod Touch pada perangkat anyarnya ini.

Tampilan iPod Touch 7 masih akan menggunakan layar berukuran 4 inci dengan tombol fisik home, dan kamera yang masih sama seperti perangkat yang rilis sebelumnya.

Menggunakan layar IPS display 2.5D Glass, layar 4 inci dari iPod Touch 7 ini memiliki resolusi 1136 x 640 piksel dan rasio 16:9.

Mengenai kamera, iPod Touch 7 menggunakan kamera belakang beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.4 yang sudah dilengkapi dengan auto focus, cinematic video stabilisation, hingga LED flash.

iPod Touch 7. (Apple)
iPod Touch 7. (Apple)

Sedangkan untuk mengimbangi kamera belakang perangkat ini, kamera depan iPod Touch 7 menggunakan resolusi 1,2 MP dengan bukaan f/2.2.

iPod Touch 7 nantinya akan dirilis dengan enam pilihan warna antara lain, space grey, gold, silver, pink, blue, dan red. Cukup kekinian untuk yang mengaku anak muda ya.

Apple juga menawarkan harga termurah untuk perangkat anyarnya ini. Dilansir dari Wccftech, iPod Touch 7 ini akan dijual dengan harga Rp 2,8 juta untuk kapasitas 32 GB, Rp 4,3 juta untuk kapasitas 128 GB, dan Rp 5,7 untuk kapasitas 256 GB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS