MediaTek Buat Chip 5G dengan Harga Murah

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
MediaTek Buat Chip 5G dengan Harga Murah
Ilustrasi MediaTek. [Shutterstock]

MediaTek ingin mengubah persepsi terkait ponsel 5G yang dibanderol dengan harga yang tinggi.

Suara.com - Produsen prosesor mobile, MediaTek ingin mengubah persepsi terkait ponsel 5G yang dibanderol dengan harga yang tinggi. Mereka berusaha merealisasikannya dengan membuat chip 5G dengan harga terjangkau, sehingga ponsel yang menggunakan prosesor 5G MediaTek bisa dijual dengan harga yang lebih murah.

Pembuat chip ponsel asal Taiwan ini juga memperkenalkan prosesor yang mendukung jaringan 5G, meskipun tipe dan namanya masih dirahasiakan.

Meski begitu, mereka mengklaim bahwa chip tersebut memiliki performa yang tinggi dan layak bersaing di perangkat flagship.

Ilustrasi tentang teknologi jaringan 5G (Shutterstock).
Ilustrasi tentang teknologi jaringan 5G. (Shutterstock)

“Pada akhirnya, para OEM membuat keputusan tentang fitur, memori, tampilan, dan kamera yang akan mereka pasang pada perangkat dan harga yang sesuai. Kami pikir produk khusus ini mungkin diposisikan lebih tinggi, tetapi fokus MediaTek pada jangka panjang akan kembali untuk fokus pada tingkat 'new premium' di generasi 5G juga," ujar Finbarr Moynihan, General Manager Penjualan Internasional di MediaTek seperti dilansir Techradar pada Kamis (30/5/2019).

Di sisi lain, konsumen kian tertarik menggunakan ponsel yang mendukung jaringan 5G. Apalagi setelah mereka melihat kecepatan download 1 Gbps yang disajikan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 pada Samsung Galaxy S10 5G.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS