Mantap, Lenovo Perbarui Fitur di Lini ThinkPad

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Mantap, Lenovo Perbarui Fitur di Lini ThinkPad
Nikmati pembaruan menarik dari Thinkpad yang membuat pengalaman konsumen makin mantap [Suara.com/Tivan Rahmat].

Agar semakin mantap gunakan Thinkpad, ada delapan pembaruan diberikan. Antara lain pengisian baterai super cepat.

Suara.com - Lenovo memperbarui fitur untuk lini produk ThinkPad. Demikian diungkapkan Aziz Wonosari, Presales Manager Lenovo Indonesia, dalam sesi jumpa pers yang berlangsung di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

"Kami telah menambahkan beberapa fitur baru di lini ThinkPad agar pengalaman untuk konsumen menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Terkait fitur-fitur itu, setidaknya ada delapan pembaruan yang bisa ditemukan dalam produk-produk terbaru ThinkPad.

Pertama, Rapid Charge yang akan membuat pengisian daya baterai laptop lebih cepat.

"Rapid charge berdaya 65 watt, hanya 60 menit bisa mengisi hingga 80 persen," ujarnya.

Kedua, ThinkPad Privacy Guard. Fitur ini baru tersedia Agustus mendatang untuk empat model, yaitu ThinkPad T490, T490s, dan X390.

"ThinkPad Privacy Guard sudah include di panel display. Fiturnya opsional dan konsumen harus memesannya terlebih dahulu. Gunanya untuk menjaga privasi data pengguna dari pandangan orang lain di sekitarnya," sambung Aziz Wonosari.

Selanjutnya, Lenovo memiliki Think Shutter Privacy Solution yang berguna untuk membuka atau mengunci laptop dengan menggunakan pemindai wajah.

Keempat, ada Low Power FHD yang diklaim Lenovo bisa membuat konsumsi daya menjadi lebih rendah, meskipun kemampuan layarnya bertambah.

Untuk fitur kelima, In-Cell Touchscreen Solution, lebih menekankan pada proteksi layar.

"Ini (In-Cell Touchscreen), kami menambahkan lapisan kaca untuk memproteksi mata pengguna dari paparan cahaya laptop. Meski begitu, lapisan ini tidak menambah berat laptop, namun justru merampingkan ketebalan laptop karena sudah built-in," jelas Aziz Wonosari.

Keenam, Aziz Wonosari menjelaskan fitur ThinkPad USB Anti-Fry Solution yang bertindak sebagai pengatur dan pembatas pengisian daya.

"Kalau sudah lebih dari standar yang digunakan, akan langsung di shutdown untuk menghindari kelebihan pengisian daya," sambungnya.

Ketujuh, ada Power Loss Protection for SSD yang menjaga data agar tidak hilang ketika belum tersimpan di memori. Cara kerjanya, ketika ada peningkatan fungsi on/off, akan bekerja secara otomatis.

Terakhir, ThinkPad Commercial Features memungkinkan sistem untuk melakukan backup data saat update firmware mengalami crash atau gangguan.

"Kalau gagal update firmware akibatnya fatal. Konsumen harus mengganti mainboard dan itu memerlukan biaya yang cukup mahal. Fitur ini bisa melakukan backup ketika hal itu terjadi, sehingga data mereka tetap aman," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS