Tak Pakai Poni, Oppo Akan Rilis Smartphone dengan Kamera di Balik Layar

Dinar Surya Oktarini | Agung Pratnyawan
Tak Pakai Poni, Oppo Akan Rilis Smartphone dengan Kamera di Balik Layar
Logo Oppo. [Shutterstock]

Jika teknologi ini benar-benar matang, nantinya akan kita tidak akan lagi menemukan poni yang mengganggu di smartphone Oppo.

Suara.com - Perusahaan smartphone Oppo mengungkapkan kabar terbaru di ajang MWC Shanghai 2019, bahwa Oppo akan memakai kamera di balik layar

Dengan teknologi baru ini, akan mengatasi notch atau poni yang ada di sisi atas layar. Karena banyak yang merasa terganggu, hadirlah teknologi ini.

Jika teknologi ini benar-benar matang, nantinya akan kita tidak akan lagi menemukan poni yang mengganggu. Tidak ada lagi kamera pop-up dan rotate yang kurang meyakinkan kekuatannya.

Jelang gelaran teknologi yang berlangsung di Shanghai, China ini, Oppo juga telah memberikan teaser mengenai smartphone baru ini.

MWC Shanghai 2019 ini bakal berlangsung pada 26 hingga 28 Juni 2019. Di gelaran ini tidak hanya memamerkan teknologi baru dalam dunia smartphone.

Bakal diramaikan pula dengan teknologi Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan, Big Data, teknologi 5G, dan masih banyak terobosan baru lainnya.

Salah satunya adalah teknologi kamera di balik layar milik Oppo. Nampaknya pabrikan asal China satu ini cukup percaya diri dengan teknologi tersebut.

Oppo berikan teaser smartphone baru jelang MWC Shanghai 2019. (Oppo)
Oppo berikan teaser smartphone baru jelang MWC Shanghai 2019. (Oppo)

Sebelumnya juga Oppo sempat mengungkap teaser smartphone baru dengan kamera di balik layar ini. Bahkan memamerkan video yang menunjukkan teknologi ini telah berfungsi.

Namun di lain pihak, Vice President Oppo, Shen Yiren juga pernah menyampaikan teknologi kamera di balik layar ini masih belum matang.

Sehingga foto yang dihasilkan dari kamera ini belum sebaik kamera pada umumnya. Oppo memerlukan waktu lagi untuk melakukan pengembangan pada teknologi ini.

Ilustrasi smartphone Oppo. (Oppo)
Ilustrasi smartphone Oppo. (Oppo)

Tak berselang lama, Xiaomi pun juga pamer teknologi serupa. Yaitu dengan mengunggah video memamerkan kamera selfie yang tersembunyi di balik layarnya.

Namun sia yang pertama meluncurkan smartphone dengan kamera di balik layar ini? Apakah Oppo atau Xiaomi? Mungkin jawabannya tak akan lama lagi.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone baru Oppo ini nanti. Apakah menjadi kamera di balik layar yang bisa menghasilkan foto selfie berkualitas?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS