Samsung Hadirkan Digital Appliances untuk Hunian Minimalis

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Samsung Hadirkan Digital Appliances untuk Hunian Minimalis
Samsung berkolaborasi dengan Dekoruma memperkenalkan digital appliances untuk hunian minimalis di Jakarta, Selasa (25/6/2019). [Samsung Electronics]

Samsung berkolaborasi dengan Dekoruma memperkenalkan kembali perabot rumah tangga digital.

Suara.com - Samsung berkolaborasi dengan Dekoruma memperkenalkan kembali perabot rumah tangga digital seperti kulkas, microwave, dan mesin cuci untuk diterapkan dalam hunian kecil dan minimalis. Dengan tajuk "Kecil Tapi Nyaman", disebutkan oleh pihak Dekoruma bahwa sebagian besar keluarga modern saat ini enggan memiliki rumah yang luas.

Data Dekoruma pada tahun 2019 mengungkapkan bahwa 60 persen konsumen usia 26-45 tahun menempati nunian dengan luas bangunan 30-60 meter persegi.

Oleh karena itu, dengan keterbatasan ruang dalam hunian membuat mereka harus pintar mengatur tata letak ruang. Michael Adisuhanto selaku Senior Product Marketing Digital Appliances, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa keluarga modern yang tinggal di perkotaan mencari rumah berukuran mungil yang tidak terlalu besar namun juga tidak sempit.

"Tren hunian dengan luas terbatas membawa kita untuk lebih cerdas dalam mengelola fungsi ruang. Namun, terkadang faktor kenyamanan kurang menjadi perhatian para pemilik rumah, terutama pada area servis. Hal tersebut menjadi inspirasi bagi Samsung untuk menghadirkan rangkaian digital appliances unggulan yang dapat membantu memaksimalkan pekerjaan rumah tangga sekaligus memberikan kenyamanan ekstra berkat fitur-fitur terdepannya," ucap Michael saat dijumpai di Dekoruma, Jakarta, pada Selasa (25/6/2019).

Perangkat rumah tangga yang dipamerkan Samsung pada acara tersebut mencakup kulkas Samsung Side by Side yang memiliki teknologi SpaceMax sehingga membuat kapasitas penyimpanan lebih luas hingga 647 liter. Tak hanya itu, kulkas tersebut juga dibekali fitur All-Around Cooling, Metal Cooling, dan Deodorizer yang akan menjaga suhu dingin di dalam kulkas merata dan stabil.

Manfaat dari teknologi SpaceMax juga dirasakan oleh pasangan selebriti Ringgo Agus dan Sabai Dieter yang mengatakan bahwa mereka bisa lebih leluasa dalam mengatur serta memasukkan lebih banyak bahan makanan ke dalam kulkas.

"Karena keluarga kita sering banget belanja bulanan dan segala macam makanan, minuman, sampai frozen food harus tersedia di kulkas, kita merasa terbantu banget dengan adanya kulkas Samsung Side by Side ini karena bisa memasukkan banyak makanan ke dalamnya," jelas Ringgo Agus, pada sesi diskusi di Dekoruma, Jakarta.

Samsung berkolaborasi dengan Dekoruma memperkenalkan digital appliances untuk hunian minimalis di Jakarta, Selasa (25/6/2019). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Samsung berkolaborasi dengan Dekoruma memperkenalkan digital appliances untuk hunian minimalis di Jakarta, Selasa (25/6/2019). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Selain itu, microwave Samsung dilengkapi dengan fitur Warming Drawer Mode dan Healthy Cooking yang memudahkan pengguna memanaskan makanan tanpa membuatnya menjadi terlalu matang dan kering. Dengan teknologi Ceramic Inside serta Deodorization juga membuat microwave ini mudah dibersihkan dan mencegah goresan.

Tak hanya itu, Samsung juga memboyong kembali mesin cuci Samsung AddWash yang dilengkapi dengan teknologi Eco Bubble dan Bubble Soak yang dapat menyerap 40 kali lebih cepat ke dalam serat kain sehingga dapat membantu menghilangkan noda makanan dan kotoran.

Rangkaian digital appliances yang dihadirkan Samsung ini sendiri telah tersedia di pasaran. Kulkas Samsung Side by Side dengan SpaceMax dihargai mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 20 juta, sementara microwave dibanderol mulai Rp 1,2 juta hingga Rp 2,3 juta, sedangkan mesin cuci AddWash dihargai mulai Rp 6,8 juta hingga Rp 11 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS