Inilah Persiapan Operator untuk Permudah Komunikasi Jamaah Haji

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Inilah Persiapan Operator untuk Permudah Komunikasi Jamaah Haji
Ilustrasi BTS Smartfren [PT Smartfren Telecom Tbk]

Jauh dari keluarga karena ibadah haji, simak paket-paket komunikasi dari operator di sini.

Suara.com - Guna mendukung kemudahan komunikasi bagi para jamaah haji yang mulai diberangkatkan ke Arab Saudi pada awal Juli ini, beberapa operator di Indonesia menyediakan jaringan data khusus bagi para jamaah. Di antaranya adalah Smartfren dan XL Axiata.

Ibadah Haji 2018/internapcdn.net
Ibadah Haji 2018. Sebagai ilustrasi berkomunikasi dengan keluarga [internapcdn.net].

PT. Smartfren Telecom, Tbk, menghadirkan promo khusus unlimited kuota internet yang disebut Smartday Pass Arab Saudi. Roaming internasional Arab Saudi ini adalah hasil kerja sama Smartfren dengan operator Zain Saudi.

"Melihat bahwa saat ini, pelanggan telekomunikasi tidak terkecuali para jamaah haji lebih banyak menggunakan data untuk berkomunikasi dengan sanak saudaranya di tanah air. Maka kami hadirkan promo untuk unlimited kuota data. Sehingga untuk berkomunikasi mereka tidak perlu membayar biaya ekstra untuk pulsa telepon ataupun SMS," ucap Aya Sofia, Department Head of International Roaming Smartfren.

Smartfren memberikan promo Smartday Pass Arab Saudi seharga Rp 150 ribu dengan benefit kuota internet selama 14 hari. Untuk mengaktifkannya, pengguna Smartfren cukup mengakses melalui aplikasi MySmartfren atau datang ke galeri Smartfren terdekat.

Sementara itu, pihak PT. XL Axiata Tbk memberikan paket khusus jamaah haji melalui XL Prabayar. Paket khusus ini memiliki sembilan macam varian yang terdiri dari tiga kategori utama, yaitu Paket Nelpon dan SMS, Paket Internet, dan Paket Combo.

Paket Nelpon dan SMS XL Prabayar tersedia mulai dari 10 hari (50 menit + 50 SMS) seharga Rp 149 ribu, 20 hari (75 menit + 75 SMS) seharga Rp 179 ribu, dan 40 hari (100 menit + 100 SMS) seharga Rp 199 ribu.

Sedangkan Paket Unlimited terdiri dari 10 hari Unlimited Internet seharga Rp 199 ribu, 20 hari Unlimited Internet seharga Rp 249 ribu, dan 40 hari Unlimited Internet seharga Rp 379 ribu.

Sementara untuk Paket Combo mencakup 10 hari (50 menit nelpon + 50 SMS + Unlimited Internet) seharga Rp 299 ribu, 20 hari (75 menit nelpon + 75 SMS + Unlimited Internet) seharga Rp 399 ribu, dan 40 hari (100 menit nelpon + 100 SMS + Unlimited Internet) seharga Rp 549 ribu.

Menurut David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata, paket khusus tadi adalah hasil dari kerja sama yang dilakukan dengan operator Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain.

"Jadi, saat sudah berada di Arab Saudi, pelanggan bisa memilih operator-operator itu supaya bisa mendapatkan layanan roaming. Pelanggan XL tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi," jelas David Arcelus Oses.

Paket XL Umroh & Haji ini dapat dibeli di aplikasi myXL atau menu *123*747#. Selain itu, juga bisa didapatkan di retailer XL, Alfamart, dan e-commerce seperti traveloka, tokopedia, bukalapak, shopee, Gojek, dan blibli.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS