Samsung Galaxy Fold Segera Dirilis Ulang

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Samsung Galaxy Fold Segera Dirilis Ulang
Bos divisi perangkat mobile Samsung, DJ Koh, memperkenalkan Samsung Galaxy Fold pada Februari 2019 [Samsung Newsroom].

Telah dilakukan revisi atas Samsung Galaxy Fold, yaitu penguatan bagian engsel.

Suara.com - Di awal tahun ini, Samsung sempat berbangga diri karena sanggup memamerkan ponsel layar lipat pertamanya di dunia, yakni Samsung Galaxy Fold.

Samsung Galaxy Fold. [YouTube/@Samsung]
Samsung Galaxy Fold. [YouTube/@Samsung]

Namun entah terburu-buru dalam pengerjaan atau akibat faktor lainnya, Galaxy Fold memiliki sejumlah kekurangan, terutama cacat pada bagian engsel penghubung layar.

Akibat masalah ini, produsen teknologi asal Korea Selatan tadi menarik kembali semua unit Galaxy Fold untuk diperbaiki.

Setelah lama menunggu, seorang sumber internal Samsung yang namanya tidak ingin dipublikasikan mengatakan bahwa Samsung Galaxy Fold bakal dirilis ulang dalam waktu dekat.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena, sumber itu menyebut bahwa Samsung Galaxy Fold kemungkinan akan dirilis pada Agustus mendatang, tak jauh dari peluncuran Samsung Galaxy Note 10.

Terkait masalah perbaikan, Samsung telah mengubah desain engsel dan layar agar ponsel menjadi lebih kokoh saat dalam kondisi dilipat. Meski begitu, sumber itu juga menjelaskan bahwa pihaknya masih akan melakukan tahap penyelesaian akhir untuk Galaxy Fold.

Sebagai informasi, ponsel layar lipat ini perdana diumumkan dalam ajang Galaxy Unpacked Event 2019 pada Februari. Namun adanya masalah pada sejumlah unit review membuat Samsung menunda penjualan Galaxy Fold.

Secara teknis, Galaxy Fold mengusung 6 kamera. Tiga kamera terpasang di bagian belakang, dua kamera selfie ketika dibuka menjadi tablet, dan satu kamera depan saat tertutup dalam wujud ponsel. Adapun baterainya termasuk jumbo karena berkapasitas 4.380 mAh.

Soal dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy Fold ditenagai prosesor yang memiliki fabrikasi 7 Nm dengan RAM 12 GB dan memori interval 512 GB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS