Dear Apple, Inikah Nama Tiga iPhone Terbaru?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Dear Apple, Inikah Nama Tiga iPhone Terbaru?
Ilustrasi iPhone. [AFP/Nicolas Asfouri]

Setelah wujudnya terungkap, sekarang giliran nama yang akan disandang iPhone terbaru.

Suara.com - Setelah wujudnya terungkap, sekarang giliran nama yang akan disandang iPhone terbaru keluaran tahun 2019 tersebar di dunia maya.

Mulanya, kabar ini dicuitkan oleh CoinX dan rumornya 'digoreng' oleh MacRumors sehingga menjadi viral. Seperti informasi yang beredar sebelumnya, akan ada tiga iPhone yang akan meluncur tahun ini.

Ponsel pertama yang berukuran 5,8 inci memiliki nama iPhone 11. Sedangkan perangkat dengan layar 6,5 inci tidak akan lagi menyandang nama Max, seperti pendahulunya. Perusahaan besutan Tim Cook tersebut justru bakal menggantinya dengan nama iPhone 11 Pro.

Nama iPhone terbaru. [Twitter]
Nama iPhone terbaru. [Twitter]

Sementara ponsel yang berukuran 6,1 inci menyandang nama iPhone 11R.

Bocoran lainnya, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro akan dilengkapi tiga kamera belakang. Sementara iPhone 11R hanya memiliki sepasang kamera di punggung ponselnya.

Ilustrasi logo iPhone. [Shutterstock]
Ilustrasi logo iPhone. [Shutterstock]

Konon, ketiga iPhone terbaru itu bakal dibekali kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya dan akan melantai dengan dukungan iOS 13 ketika dirilis.

Sejauh ini, Apple masih bungkam terkait jadwal perilisan trio ponsel barunya itu. Beruntung, Presiden Softbank Mobile Ken Miyauch sempat keceplosan karena menyebut tanggal perilisan iPhone terbaru.

Menurutnya, trio iPhone 11 akan mulai dijual sepuluh hari sebelum akhir September. Artinya, ponsel terbaru Apple ini dapat dibeli pada 20 September.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS