Verizon Menjual Tumblr Ke Wordpress

Dythia Novianty | Muslimin Trisyuliono
Verizon Menjual Tumblr Ke Wordpress
Verizon. [Facebook/@verizon]

Verizon telah menyetujui menjual Tumblr ke Automattic perusahaan induk dari Wordpress.

Suara.com - Verizon mengatakan, telah setuju untuk menjual Tumblr ke Automattic perusahaan induk dari Wordpress. Langkah ini menjadikan Automattic menjadi perusahaan ketiga yang memiliki Tumblr dalam waktu enam tahun ke depan.

Dilansir dari CNN Business, CEO Automattic, Matt Mullenweg mengatakan, Tumblr merupakan salah satu merek platform blogging paling ikonik.

"Ini adalah tempat paling penting untuk berbagi ide, budaya dan pengalaman baru, membantu jutaan orang menciptakan dan membangun komunitas di sekitar minat mereka bersama," ujar Mullenweg, Senin (12/8/2019).

Sebelumya, Yahoo juga mengakuisisi Tumblr senilai 1,1 miliar dolar AS pada 2013. Menjadikan akuisisi terbesar di masa mantan CEO Marissa Mayer, itu merupakan pertaruhan yang ambisius untuk membangkitkan kembali kekayaan Yahoo dengan menarik pengguna generasi muda.

Ilustrasi aplikasi Tumblr di ponsel pintar (Shutterstock).
Ilustrasi aplikasi Tumblr di ponsel pintar (Shutterstock).

Pada 2017 Yahoo dan Tumblr secara resmi diakuisisi oleh Verizon. Namun, pada tahun ini Verizon telah memangkas staf dan properti medianya karena memikirkan kembali investasinya dalam konten dan iklan digital.

Melalui sebuah pernyataan Senin, CEO Verizon Media, Guru Gowrappan mengatakan, kesepakatan untuk menjual Tumblr merupakan puncak dari proses pemikiran menyeluruh dan strategis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS