Mark Zuckerberg Disebut Orang Paling Berbahaya di Dunia, Apa Alasannya?

Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Mark Zuckerberg Disebut Orang Paling Berbahaya di Dunia, Apa Alasannya?
CEO Facebook, Mark Zuckerberg. [AFP]

Hal ini terkait dengan rencana Mark Zuckerberg untuk mengintegrasikan aplikasi buatan perusahaannya.

Suara.com - Seorang profesor bernama Scott Galloway dari Sekolah Bisnis Universitas New York menyebut Mark Zuckerberg sebagai orang paling berbahaya di dunia. Pernyataannya pada bos Facebook itu disampaikan saat menjadi bintang tamu dalam acara Bloomberg Markets: The Close.

Dalam salah satu segmen, Galloway diketahui mendiskusikan rencana Facebook untuk mengintegrasikan layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger. Jika rencana tersebut terealisasikan, maka Mark Zuckerberg akan menyatukan satu jaringan komunikasi yang berisi setidaknya 2,7 miliar pengguna.

Dilansir dari CNBC, melihat hal itu membuat Galloway menyebut Mark Zuckerberg sebagai orang yang paling berbahaya di dunia karena aplikasi buatan perusahaannya digunakan oleh sebagian besar penduduk Bumi. Oleh karena itu, Galloway pun meminta para pengguna perlu menaruh perhatian lebih untuk rencana Mark Zuckerberg. Jika hal tersebut terjadi, maka set algoritma yang muncul adalah penggunaan satu aplikasi yang dikendalikan satu orang.

Lewat hal tersebut, perusahaan bisa mengakses data pengguna dari berbagai media sosial dengan mudah dan cepat sehingga jika terjadi pencurian data, pengguna pun tahu pihak mana yang akan bertanggung jawab.

Lebih lanjut, Galloway pun menambahkan bahwa rencana untuk mengintegrasi aplikasi tersebut cukup berisiko dan berbahaya.

Selain rentan akan keamanan, membuat aplikasi media sosial menjadi satu dalam bentuk algoritma khusus akan menimbulkan kemungkinan ancaman propaganda menggunakan media sosial untuk menyebarkan informasi yang salah dan politik adu domba juga dapat terjadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS