Sakit Tapi Tak Berdarah, Uang Bernilai Jutaan Ini Rusak Dimakan Rayap

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Sakit Tapi Tak Berdarah, Uang Bernilai Jutaan Ini Rusak Dimakan Rayap
Ilustrasi uang. (Shutterstock)

Seorang warganet membagikan kisahnya yang menyimpan uang berjumlah jutaan rupiah di dalam lemari, tetapi berakhir tragis.

Suara.com - Ada banyak cara menyimpan uang, seperti di bank hingga dimasukkan ke dalam celengan. Belum lama ini, seorang warganet membagikan kisahnya yang menyimpan uang berjumlah jutaan rupiah di dalam lemari, tetapi berakhir dengan hal yang tidak menyenangkan.

Pasalnya, uang tersebut rusak dimakan rayap. Meski kejadian ini bukanlah kasus pertama, hal tersebut tetap membuat warganet lain yang membaca unggahannya merasa iba.

Dibagikan oleh akun Twitter @putribuddin pada 17 Agustus, ia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan berlembar-lembar uang dengan nominal Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu yang sobek dan bolong. Menurut keterangan pada unggahannya, uang-uang tersebut dimasukkan ke dalam sebuah plastik putih dan disimpan di dalam lemari dengan niatan agar tidak boros.

"Niat hati biar nggak boros, simpen uang di lemari, eh malah dimakan rayap. Sedih banget sumpaaah. Kalau kayak uangnya rusak separah ini bisa dituker ke bank nggak sih guys? Huhu," tulis pemilik akun dalam kolom keterangan.

Menyimpan uang di lemari berakhir tragis. [Twitter]
Menyimpan uang di lemari berakhir tragis. [Twitter]

Berdasarkan kolom komentar diketahui bahwa uang tersebut memiliki total sekitar lebih dari Rp 5 juta. Tak hanya itu, pemilik akun tersebut pun mengaku bahwa dirinya sendiri lupa pernah menyimpan uang di dalam lemari dan tak sengaja menemukannya ketika mencari baju lama.

Unggahan itu sendiri kini telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.600 kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Bawa aja ke BI, bisa kok dituker setau aku. Mereka nerima penukaran uang rusak," tulis spesdelune.

"Bisa-bisanya lupa nyimpen duit sampe dimakan rayap. Can't relate wkwk," komentar erinnaika.

"Definisi sakit tapi nggak berdarah," tambah hadiipermana.

"Biasanya orang lupa nyimpen uang tiba-tiba ditemuin lagi rasanya bahagia banget apalagi pas lagi broke, lha ini kebalikannya," cuit meitanama.

"Hih rayap ternyata mata duitan juga," canda mrgrayyyyy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS