Aksi Sapi Lepas Ini Mirip Matador dengan Kearifan Lokal

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Aksi Sapi Lepas Ini Mirip Matador dengan Kearifan Lokal
Sapi lepas seperti aksi matador dengan kearifan lokal. [Twitter]

Sebuah video yang memperlihatkan kehebohan warga komplek ketika sapi kurban lepas mendadak viral di media sosial.

Suara.com - Sapi lepas dan kabur karena tidak mau disembelih ketika Idul Adha, bukanlah sesuatu baru di Indonesia. Namun, sebuah video yang memperlihatkan kehebohan warga komplek ketika sapi kurban lepas mendadak viral di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @KetidakpastiHan pada 9 Agustus ini merekam beberapa lelaki yang tiba-tiba saja berlari dari belokan sebuah gang. Tidak hanya itu, dalam video berdurasi 15 detik itu pun, memperlihatkan seorang ibu-ibu dan pengendara motor yang enggan berbelok ke dalam gang tersebut dan langsung lari ketakutan.

Tidak lama setelahnya, terlihat seekor sapi yang berlari. Sapi tersebut sempat menabrak sebuah sepeda motor, hingga membuat kendaraan itu terjatuh.

Sapi lepas seperti aksi matador dengan kearifan lokal. [Twitter]
Sapi lepas seperti aksi matador dengan kearifan lokal. [Twitter]

Anak-anak yang terekam kamera pun terlihat ketakutan dan tidak sedikit warga yang berteriak-teriak karena panik. Seorang lelaki juga terekam kamera sedang menggenggam tali yang mengikat sapi tersebut dan berusaha untuk menghentikannya.

Unggahan yang telah ditonton sebanyak 1,3 juta penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 43 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Ya Allah gue jadi ketawa gegara orangnya ketarik sapi," tulis m00ncherry.

"Gue malah kepikiran sama motor birunya," komentar Ichi_No_Kamae.

"Lah kayak di Spanyol ini acara matador dengan kearifan lokal," tambah efekrumahpadang.

"Dulu pernah pas lagi Idul Adha (lupa tahun berapa dah), ada kebo lepas pas mau dipotong. Sampe di atap tetangga sebelah rumah gue, jebol dah tuh jadinya, nyangkut di asbes-asbesnya. Gue liat dari rumah lantai 2, kirain ada apaan. Gataunya kebo nyangkut di asbes tetangga wkwk," ungkap yasinta_hanifah.

"Berasa di Spanyol," cuit r_auss1810.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS