Inilah 5 Aplikasi Pengatur Anggaran Keuangan di Android

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Inilah 5 Aplikasi Pengatur Anggaran Keuangan di Android
Ilustrasi mengelola keuangan [Shutterstock].

Ingin hemat dan bisa selalu mengontrol keuangan sendiri? Inilah rekomendasinya.

Suara.com - Mengatur keuangan sebijak mungkin adalah hal yang sangat penting. Di era yang modern seperti sekarang ini, banyak pengembang menciptakan aplikasi khusus untuk memudahkan pengguna mencatat dan mengatur keuangan. Oleh karena itu, tim tekno Suara.com telah merangkum lima aplikasi pengatur anggaran keuangan populer di Android:

1. Money Lover
Aplikasi besutan Finsify ini memiliki ukuran sebesar 18 MB dan sangat cocok untuk mengelola keuangan mulai dari mencatat pengeluaran harian serta mengklasifikasikannya berdasarkan kategori, seperti transportasi, makan, dan sebagainya.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai pengatur anggaran belanja atau budget, mencatat pemasukan, hingga menganalisa pengeluaran yang paling besar berdasarkan kategori. Aplikasi yang tersedia secara gratis ini telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.

link

Money lover: Money Manager, Budget expense Tracker [googleplay store].
Money lover: Money Manager, Budget expense Tracker [googleplay store].

2. Monefy
Aplikasi berukuran 8,8 MB ini dikembangkan oleh Aimbity AS. Meski secara keseluruhan memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi sebelumnya, namun Monefy menawarkan kesederhanaan tampilan dengan visualisasi yang bagus sehingga pengguna yang lebih suka menganalisa keuangan dalam bentuk visual, aplikasi ini cocok dijadikan acuan.

Selain itu, aplikasi ini pun dilengkapi widget sehingga pengguna bisa dengan mudah mengatur keuangan langsung dari home screen smartphone. Tak hanya itu, Monefy juga memiliki dukungan sinkronisasi data ke penyimpanan cloud Dropbox. Aplikasi yang tersedia secara gratis ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.

link

3. Money Manager Expense & Budget
Aplikasi buatan Realbyte Inc. ini memiliki ukuran sebesar 12 MB. Aplikasi yang cukup populer di bidangnya ini menawarkan fitur lengkap sehingga pengguna bisa menggunakan untuk berbagai jenis kebutuhan.

Pengguna bisa mencatat pengeluaran, menentukan anggaran belanja bulanan, hingga menentukan target uang yang harus terkumpul dalam beberapa periode tertentu. Aplikasi ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.

link

Berikutnya masih ada dua aplikasi yang tak kalah seru sekaligus ngetop pula.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS