Waduh! Microsoft Mengaku Bug Windows 10 Bermasalah

Dythia Novianty
Waduh! Microsoft Mengaku Bug Windows 10 Bermasalah
Windows 10. [Microsoft]

Microsoft telah mengakui bahwa bug di Windows 10 menyebabkan masalah besar.

Suara.com - Microsoft telah mengakui bahwa bug di Windows 10 menyebabkan masalah besar bagi komputer yang menjadi korban. Pembaruan disebut Windows 10 KB4512941 dan diduga membuat CPU beberapa orang menjadi liar, yang berarti seluruh sistem mereka melambat.

Beberapa pengguna yang terkena masalah juga dicegah menggunakan opsi Pencarian Windows di dekat menu mulai.

Microsoft telah berjanji memecahkan masalah ini dan mengatakan sedang melakukan perbaikan. Melalui blog resminya, Microsoft mendapatkan laporan bahwa sejumlah kecil pengguna mungkin tidak menerima hasil saat menggunakan Pencarian Desktop Windows dan mungkin melihat penggunaan CPU yang tinggi dari SearchUI.exe. Masalah ini hanya terjadi pada perangkat yang menonaktifkan pencarian web menggunakan Windows Desktop Search.

"Kami sedang mengerjakan resolusi dan memperkirakan solusi akan tersedia pada pertengahan September," tulis perusahaan dilansir dari Metro.

Dikatakan bahwa masalah terletak pada Cortana - asisten suara Microsoft.

"Saya baru saja menginstal KB4512941 dan sekarang Windows Search rusak dan proses Cortana di taskmanager membutuhkan 90 persen CPU," tulis seorang pengguna Windows di Reddit.

Di Twitter, satu gamer berbagi masalahnya setelah pembaruan menghentikan gim favoritnya agar tidak berfungsi dengan benar.

"Sangat keren bahwa Skyrim rusak. Satu lagi pembaruan Windows telah merusak saya. Mereka telah mengambil semuanya dari saya," tulisnya.

Untungnya, Microsoft telah memutakhirkan secara otomatis yang berarti perangkat lunak tidak akan dapat menyelusup komputer Anda tanpa izin tertulis.

Cortana. [Shutterstock]
Cortana. [Shutterstock]

Di Reddit, pengguna menawarkan saran berikut tentang cara menangani masalah.

"Seharusnya jika Anda menonaktifkan Cortana melalui registri atau kebijakan grup, ini akan terjadi. Saya ingin membiarkan Cortana dinonaktifkan, jadi saya mengganti nama folder Cortana," tulis salah seorang pengguna di Reddit.

Di Task Manager, klik kanan tugas dan pilih buka file lokasi, ganti nama folder Cortana dan tekan enter. Anda akan mendapatkan kesalahan karena Cortana masih berjalan, Anda harus mengakhiri tugas dan kemudian dengan cepat tekan tombol Coba lagi untuk mengganti nama sebelum tugas dimulai kembali.

"Perhatikan bahwa ini tidak memperbaiki pencarian, itu hanya menghentikan beban CPU yang tinggi," jelasnya lagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS