5 Cara Menunda Pembaruan Windows 10

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
5 Cara Menunda Pembaruan Windows 10
Ilustrasi pembaruan Windows 10. [Shutterstock]

Ada kalanya, pengguna tidak ingin menginstal pembaruan karena tidak kompatibel dengan perangkat yang digunakan.

Suara.com - Memperbarui PC merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kualitas PC secara umum. Pembaruan Windows 10 sendiri sering berisi perbaikan untuk masalah yang fatal agar membuat PC dapat berjalan lanjar.

Ada kalanya, pengguna mungkin tidak ingin menginstal pembaruan karena program yang sering digunakan mungkin tidak kompatibel dengan update terbaru. Dalam hal ini, pengguna mungkin ingin menunda pembaruan sampai menemukan alternatif yang sesuai.

Dilansir Tech Radar, berikut lima cara untuk menunda pembaruan Windows 10 untuk sementara waktu:

1. Jeda pembaruan otomatis

Klik menu Start > Settings > Update & Security > klik Windows Update di sebelah kiri > klik Advanced Options. Di bawah bagian Pause Updates, aktifkan toggle ke On. Cara ini akan menunda pembaruan Windows selama 35 hari.

Pengguna juga dapat memilih untuk menunda pembaruan fitur hingga 365 hari dan pembaruan kualitas yang mencakup perbaikan keamanan hingga 30 hari. Setelah periode waktu tersebut selesai, pengguna harus mengunduh pembaruan sebelum dapat menunda lagi.

Ilustrasi pembaruan Windows. [Shutterstock]
Ilustrasi pembaruan Windows. [Shutterstock]

2. Ukur koneksi jaringan

Ini merupakan cara sederhana untuk dicoba. Pengguna cukup klik Start > Settings > Network & Internet > klik Wi-Fi di kolom sebelah kiri, lalu nama koneksi Wi-Fi pengguna. Gulir ke bawah ke bagian Metered Connection dan alihkan sakelar Set as Metered Connection ke On.

Cara ini akan membuat PC menggunakan paket data terbatas sehingga Windows 10 tidak akan mengalami pembaruan secara otomatis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS