facebook

Protes Budaya Beberes Sendiri, Ini Jawaban Menohok Admin KFC

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Protes Budaya Beberes Sendiri, Ini Jawaban Menohok Admin KFC
Postingan warganet soal imbauan KFC. [Instagram]

Akun Instagram KFC Indonesia (@kfcindonesia) kembali mengunggah foto yang mengimbau budaya beberes setelah makan.

Suara.com - Beberapa bulan lalu, sebagian besar restoran cepat saji ataupun rumah makan lokal telah mengampanyekan budaya beberes setelah makan di Indonesia.

Belum lama ini, akun Instagram KFC Indonesia (@kfcindonesia) kembali mengunggah foto yang mengimbau budaya beberes setelah makan tersebut.

Foto yang diunggah pada 8 September tersebut memperlihatkan seorang perempuan yang tengah memegang nampan berisi sampah makanan dari produk KFC.

"Beresin meja setelah makan? Siapa takut! Gampang dilakuin, tempat sampahnya juga udah disediain, kok! #budayabeberes #kfcindonesia #sustainability," tulis akun @kfcindonesia dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Baca Juga: Begini Respon Kocak Admin KFC Ketika Ada Pelanggan Minta Menu McDonalds

Postingan warganet soal imbauan KFC. [Twitter]
Postingan warganet soal imbauan KFC. [Twitter]

Foto tersebut pun mendapat komentar dari salah satu pengguna media sosial yang merasa tidak sependapat dengan budaya beberes sendiri tersebut.

"Kan udah ada mas-mas dan mbak-mbak pegawainya. Kenapa kok dibersihin sendiri?" tulis akun @rany_y**u.

Tak disangka, admin akun Instagram KF Indonesia pun membalas komentar tersebut dengan jawaban yang berbunyi, "Itu kan sampahmu sendiri, kenapa nggak kamu bersihin sendiri?"

Postingan warganet soal imbauan KFC. [Twitter]
Postingan warganet soal imbauan KFC. [Twitter]

Jawaban yang dilontarkan oleh akun Instagram KFC Indonesia pun menjadi sorotan warganet setelah akun Twitter @flavorsofvla mengunggahnya kembali. Tak sedikit warganet yang setuju dan menyukai cara admin KFC Indonesia menjawab pertanyaan tersebut.

Bahkan, beberapa warganet membandingkan kondisi di Indonesia dengan restoran di luar negeri.

Baca Juga: Unik dan Multifungsi, KFC Rilis Kemeja yang Bisa Jadi Taplak Piknik

"Di negara-negara maju banyak yang udah terapin ini dan justru mereka yang abis makan tuh malu kalau mejanya diberesin sama pegawai. Lagian ngapain ngandel sih kalau bisa sendiri? Manja banget nih people +62," tulis akun @kembarankamu.

Komentar