Asus VivoBook A409, Laptop Klasik dengan NanoEdge Display

Dythia Novianty
Asus VivoBook A409, Laptop Klasik dengan NanoEdge Display
Asus VivoBook A409. [Asus Indonesia]

Asus kembali menghadirkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia.

Suara.com - Asus kembali menghadirkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia. Laptop ini diperkuat dengan prosesor Intel Core hingga Core i7, dilengkapi dengan chip grafis berbasis Nvidia GeForce MX230, dan mendukung konfigurasi dual storage design.

Sama seperti model Asus VivoBook seri premium, VivoBook A409 juga memiliki desain two sided NanoEdge display. Selain itu, tipisnya bingkai membuat layar lebih besar dimasukkan ke dalam rangka body yang lebih kecil.

“Asus VivoBook A409 dan juga A509 memastikan tugas sehari-hari para penggunanya bisa dilakukan dengan mudah. Kedua laptop VivoBook generasi baru tersebut sudah diperkuat oleh prosesor Intel hingga Core i7 dan grafis dari Nvidia GeForce MX230,” sebut Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia melalui keterangan resminya.

Asus VivoBook A409 merupakan salah satu laptop klasik 14 inci paling ringkas. Di dalamnya, ia diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 hingga i7 dengan RAM DDR4 2400MHz hingga 16GB serta diperkuat oleh chip grafis Nvidia GeForce MX230.

Adapun desain dual storage yang dihadirkan, yakni dengan SSD berbasis PCIe kapasitas 512GB serta harddisk hingga 1TB memberikan kombinasi kapasitas penyimpanan cepat dan luas.

Tak hanya itu, Asus VivoBook A409 juga menyediakan dukungan terhadap teknologi memori Intel Optane. Ia secara cerdas akan mendongkrak performa harddisk. Mulai dari mempercepat loading aplikasi saat multitasking sampai mengurangi waktu boot-up dan resume.

Dari sisi visual, two sided NanoEdge design membuat ASUS VivoBook A409 hanya menggunakan frame selebar 6,5 milimeter saja di sisi kiri dan kanan layar dan total memiliki 78 persen screen to body ratio.

Adapun untuk varian A509, ia memiliki bezel berukuran 7 milimeter dan screen to body ratio yang lebih besar yakni 83 persen. Kedua laptop tersebut pun bobotnya ringan, yakni hanya 1,65Kg dan 1,8Kg untuk VivoBook A409 dan A509.

Untuk dapat mengakses ASUS VivoBook A409 ataupun A509, kini dengan sensor fingerprint yang ditempatkan di area touchpad juga menyediakan akses sekali sentuh ke laptop, memanfaatkan fitur Windows Hello milik sistem operasi Windows 10.

Asus VivoBook A409. [Asus Indonesia]
Asus VivoBook A409. [Asus Indonesia]

Keyboard chiclet yang digunakan juga didesain secara ergonomis dengan konstruksi padat one piece dengan travel distance hingga 1,4mm untuk pengalaman mengetik yang nyaman.

Dari sisi konektivitas nirkabel, ASUS VivoBook A409 dan A509 mendukung dual band WiFi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.2. ASUS pun menyediakan port reversible USB 3.1 Type-C yang memberikan kenyamanan lebih dibandingkan dengan port USB biasa. Port ini pun mampu menghantarkan kecepatan data yang hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan koneksi USB 2.0 biasa.

Sebagai pelengkap, laptop ini juga menyediakan port-port USB 3.1 dan USB 2.0 Type-A, output HDMI, serta slot microSD card reader, kartu memori yang banyak digunakan pada smartphone masa kini.

Untuk menopang aktivitas sehari-hari, Asus menempatkan sebuah baterai dengan daya tahan 3x lebih panjang dibandingkan dengan umur baterai lithium-ion biasa. Teknologi faast charging juga memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya baterainya hingga 60 persen dalam waktu 49 menit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS