Telkomsel Buka IndonesiaNEXT 2019 di Kota Kembang

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Telkomsel Buka IndonesiaNEXT 2019 di Kota Kembang
Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. [Telkomsel]

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT.

Suara.com - Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul. IndonesiaNEXT jilid keempat ini sendiri diisi oleh berbagai aktivitas. Nantinya, peserta terbaik yang mampu melewati seluruh tahapan tersebut akan mengikuti bootcamp IndonesiaNEXT 2019.

"Melalui Indonesia Next ini yang merupakan salah satu CSR Masterpiece Program Telkomsel dalam bidang Pendidikan bersertifikasi standar internasional, kami mempunyai tujuan utama untuk mendukung program pemerintah dan universitas dalam meningkatkan skill digital talent generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global," kata Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini dalam keterangan resminya, Sabtu (12/10/2019)

Telkomsel sendiri menyelenggarakan IndonesiaNEXT 2019 di delapan kota di seluruh Indonesia. Sedangkan kota pertama yang disambangi program ini adalah Kota Kembang, tepatnya di kampus Institut Teknologi Bandung yang berlangsung kemarin (12/10/2019).

IndonesiaNEXT tahun ini juga akan menyasar kota-kota lain yang belum pernah menjadi lokasi penyelenggara sebelumnya, seperti Samarinda, Banda Aceh, Manado, dan Ambon. Sementara dua kota lainnya, yaitu Yogyakarta dan Surabaya juga melengkapi kota-kota yang IndonesiaNEXT tuju untuk edisi tahun ini.

Di setiap kota, rangkaian kegiatan IndonesiaNEXT 2019 dibuka dengan kuliah umum bertema "Digital Leadership" oleh sejumlah narasumber profesional yang berkompeten.

Selain itu, terdapat kursus online yang topiknya terdiri dari creative content, office and presentation, dan creative design. Tak ketinggalan, pelatihan secara tatap muka juga dilakukan dengan tema "Creative Design for Powerful Presentation".

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. [Telkomsel]
Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. [Telkomsel]

Lalu, akan dilakukan sertifikasi tingkat internasional bagi para peserta yang dapat menjadi modal para peserta untuk meningkatkan kapasitas dalam mempersiapkan keahlian profesi di industri. Kemudian, akan dipilih tiga peserta terbaik dari setiap kota yang akan mengikuti National Bootcamp sebagai tahapan terakhir untuk dapat menjadi The Best IndonesiaNEXT 2019 Talents.

“Antusiasme yang ditunjukkan para generasi penerus bangsa ini menjadi pembakar semangat Telkomsel untuk kembali menggelar program tersebut tahun ini, dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak mahasiswa sehingga mereka mampu menjadi SDM-SDM unggul yang semakin cakap dan kompeten sehingga tidak hanya dapat bersaing di dalam negeri saja, namun juga hingga ke level internasional,” tandas Emma.

Sepanjang penyelenggaraannya, IndonesiaNEXT telah menerbangkan para pemenangnya ke Jepang hingga Amerika Serikat untuk mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama. Selain itu, lebih dari 4.800 peserta telah mendapatkan sertifikasi keahlian dari tiga edisi IndonesiaNEXT.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS