Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Sony Siapkan Ponsel dengan Snapdragon 865?

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Sony Siapkan Ponsel dengan Snapdragon 865?
Ilustrasi Qualcomm Snapdragon. [Shutterstock]

Qualcomm dilaporkan tengah menyiapkan perilisan chipset terbaru.

Suara.com - Qualcomm dilaporkan tengah menyiapkan perilisan chipset terbaru, Snapdragon 865 yang diprediksi akan rilis pada November mendatang. Menurut laporan dari leaker asal China, produsen smartphone seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Sony akan menyematkan chipset teranyar tersebut dalam prototipe pada akhir tahun 2019 ini.

Sebagaimana dilansir laman PhoneArena, smartphone Samsung pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 865 kemungkinan besar adalah Samsung Galaxy S11 yang akan dirilis pada Februari 2020.

Chipset tersebut diproduksi menggunakan proses EUV 7nm TSMC. Disebutkan bahwa chipset tersebut akan mendapatkan peningkatkan performa sebesar 20 hingga 30 persen dan penghematan daya energi sebesar 30 hingga 50 persen jika dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 855. Tak hanya itu, disebutkan Qualcomm juga akan menggunakan ARM Cortex-A77.

Sementara itu, dilansir laman wccftech, Sony sendiri disebutkan telah menguji Snapdragon 865 dalam flagship Xperia generasi selanjutnya. Dalam laporan tersebut terungkap bahwa Qualcomm menyediakan dua jenis varian, yaitu Snapdragon 865 versi standar dan Snapragon 865 versi 5G.

Ilustrasi ponsel dengan chipset Snapdragon. [Shutterstock]
Ilustrasi ponsel dengan chipset Snapdragon. [Shutterstock]

Namun, tidak jelas versi chipset apa yang telah diuji dalam perangkat Sony Xperia tetapi banyak yang memprediksi itu adalah Sony Xperia 2 yang akan rilis pada Februasi 2020 dalam ajang MWC.

Di sisi lain, masih belum ada kebocoran mengenai Oppo, Xiaomi, dan Vivo. Namun diprediksi ketiga produsen smartphone tersebut akan merilis handset baru dengan Snapragon 865 di kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS