Asus ROG Phone II Meluncur 5 Desember, Begini Spesifikasinya

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Asus ROG Phone II Meluncur 5 Desember, Begini Spesifikasinya
Asus ROG Phone II meluncur di Indonesia pada 5 Desember 2019. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Asus ROG Phone II tidak akan mengulang kegagalan pendahulunya ROG Phone yang batal dijual di Tanah Air.

Suara.com - Ponsel gaming Asus ROG Phone II akan meluncur di pasar Indonesia pada 5 Desember mendatang, demikian dipastikan Galip Fu, manajer pemasaran Asus wilayah Asia Pasifik di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Galip meyakinkan Asus ROG Phone II tidak akan mengulang kegagalan pendahulunya ROG Phone yang batal dijual di Tanah Air.

"Jadwal ROG Phone generasi pertama yang dekat dengan generasi kedua, membuat kami memilih yang terbaik untuk konsumen. Kami ingin mengenalkan solusi yang lebih baik untuk konsumen," papar Galip dalam acara Media Sneak Preview Asus ROG Phone II di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Untuk mendistribusikan barang dagangannya, Asus bermitra dengan anak usah Erajaya Group, PT Teletama Artha Mandiri (TAM). Galip mengklaim stok ROG Phone II akan mencukupi permintaan pasar.

"Saat ini sudah ada ribuan unit di warehouse (gudang) TAM," lanjut Galip.

Asus ROG Phone II mengusung layar Super AMOLED 6,59 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Ia dipacu SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512 GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12 GB.

Kombinasi ketiganya memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik.

Asus ROG Phone II juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game.

Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone II.

Asus ROG Phone II juga dilengkapi baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh, lengkap dengan teknologi Quick Charge 4.0.

Bergeser ke sektor fotografi, Asus ROG Phone II memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 48 MP dan 13 MP. Sementara kamera selfienya beresolusi 24 MP.

Selain itu, Asus ROG Phone II dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung termasuk jack audio 3,5 mm, USB Type-C, speaker di bagian depan, serta empat lapis sistem pendingin yaitu internal thermal design, heat dissipation, heat transfer vent, dan active cooling berupa kipas.

Untuk memanjakan penggila game, layar ROG Phone II sudah punya refresh rate 120 Hz, sehingga bisa memainkan game-game kelas berat, termasuk Vainglory, Mortal Kombat, dan Rockman x Dive.

Sayangnya, harga Asus ROG Phone II masih dirahasiakan sampai peluncurannya nanti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS