Paten Terbaru Kontroler PlayStation 5 Bocor, Bawa Tambahan Tombol

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Paten Terbaru Kontroler PlayStation 5 Bocor, Bawa Tambahan Tombol
PlayStation. [Shutterstock]

Kini kembali beredar gambar yang menampilkan paten baru dari pengontrol konsol PlayStation 5.

Suara.com - Kabar mengenai kehadiran PlayStation 5 memang telah lama beredar di jagat maya. Sebelumnya, sempat bocor foto dari prototipe PlayStation Kit pada pertengahan Oktober lalu. Namun, kini kembali beredar gambar yang menampilkan paten baru dari pengontrol konsol generasi penerus dari PlayStation 4 tersebut.

Sony telah mengajukan paten baru pada 26 Desember lalu. Paten tersebut terlihat mirip dengan lampiran yang diumumkan Sony untuk DualShock 4 milik PlayStation 4. Pengontrol itu memiliki tombol back yang dapat diprogram melalui layar OLED.

Penempatan tombol tersebut terpisah dan berada di masing-masing sisi pegangan pengontrol. Paten terbaru ini bertentangan dengan paten yang sebelumnya beredar.

Dilansir dari laman Android Central, paten ini cukup mirip dengan DualShock 4, namun tidak memiliki lightbar dan tidak ada indikasi tombol tambahan di bagian belakang. Kemungkinan besar paten baru ini merupakan desain DualShock 4 yang direvisi.

Paten PlayStation 5. [Andoid Central]
Paten PlayStation 5. [Andoid Central]

Terlepas dari paten yang beredar, Sony sendiri belum secara resmi mengkonfirmasi pengontrol PlayStation 5 yang akan disebut sebagai DualShock 5.

Sony diprediksi akan meluncurkan PlayStation 5 pada Desember 2020. Tetapi para penggemar akan mendapatkan rincian mengenai konsol tersebut secara penuh pada Februari 2020 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS