Putaran Final Indonesia Predator League 2020 Digelar Akhir Pekan Ini

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Putaran Final Indonesia Predator League 2020 Digelar Akhir Pekan Ini
Peresmian putaran final Indonesia Predator League 2020 di Jakarta, Jumat (17/1/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Turnamen Indonesia Predator League 2020 memperebutkan total hadiah Rp 200 juta dan beasiswa S1 dari BRI Institute.

Suara.com - Putaran final Indonesia Predator League 2020 akan bergulir pada esok hari, Sabtu (18/1/2020). Di tahun ketiga gelarannya, Acer selaku penyelenggara turnamen esports ini, mempertandingkan dua game yakni DOTA 2 dan PUBG.

"Ini tahun ketiga Acer menyelenggarakan turnamen esports berskala besar. Ini adalah komitmen sebuah brand untuk menjadi akselerator industri game di Indonesia," kata President Director Acer Indonesia Herbet Ang, di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Selain itu, kata Herbet, Indonesia Predator League 2020 juga menjadi bentuk konsistensi Acer untuk menjembatani para gamer lokal untuk bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi.

"Kami memfasilitasi para gamer di Indonesia untuk berkembang bukan hanya secara nasional, tapi juga ke tahap internasional. Pemenang akan mewakili Indonesia di ajang Asia Pacific Predator League 2020 di Manila, Filipina," imbuh dia.

Selain berhak mewakili Indonesia di level yang lebih tinggi, pemenang turnamen ini berhak mendapatkan total hadiah Rp 200 juta dan beasiswa S1 dari BRI Institute.

Untuk skema kompetisi, putaran final Indonesia Predator League 2020 cabang DOTA 2 diikuti oleh 8 tim esports, yaitu Boom Esports, PG BarracX, PG Godlike, Breakbeat Squad, Hans Pro Gaming, Mugiwara x Miracle, PRFS, dan Team Wolf.

Sedangkan di kelas PUBG, 16 tim tercatat masuk ke putaran final, mulai dari InVamouz, TGD DragonZ, Victim Reality, Victim Rise, Dreams, Alter Ego, PowerOfWinner, Kuda Hitam, Wasted Player, 4nger WSC, One Piece-RG, Akagami Mirror, Quantum Esports, BCS Raven, Space, dan Xperts MEG.

Sebelum memasuki putaran final, seluruh tim berhasil mengalahkan 500 tim lainnya yang terdaftar di babak kualifikasi.

"Saya berharap pemenang turnamen ini bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, sekaligus membawa pulang piala Asia Pacific Predator League 2020," pungkas Herbet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS