Februari, iPhone Edisi Murah Diproduksi Massal

Vania Rossa | Tivan Rahmat
Februari, iPhone Edisi Murah Diproduksi Massal
iPhone 8 dirumorkan akan mirip dengan iPhone murah edisi 2020. [Apple.com]

Apple dikabarkan segera memulai produksi ponsel andalannya, iPhone, namun untuk edisi 'lite' atau edisi murah.

Suara.com - Apple dikabarkan segera memulai produksi ponsel andalannya, iPhone, namun untuk edisi 'lite' atau edisi murah.

Menurut laporan Bloomberg yang dikutip pada Kamis (23/1/2020), perusahaan asal Amerika Serikat itu berencana untuk merakit iPhone murah pada Februari mendatang, dan ditargetkan meluncur pada Maret 2020.

Dengan demikian, ponsel ini akan menjadi iPhone kedua yang menyasar segmen harga yang lebih rendah, setelah iPhone SE pertama yang dirilis pada 2016 lalu.

Untuk merakit iPhone murah ini, Apple menggandeng tiga perusahaan manufaktur besar, yaitu Hon Hai Precision Industry, Pegatron Corp, dan Wistron Corp.

Sedangkan untuk wujud fisiknya, iPhone murah edisi 2020 itu dirumorkan akan terlihat mirip dengan iPhone 8 yang meluncur pada 2017 silam. 

Berdasarkan bocoran yang ada, produk ini akan menggunakan desain layar 4,7 inci dan diotaki CPU A13, serupa dengan chipset yang terbenam pada iPhone 11.

Terkait alasan memproduksi ponsel murahnya, Apple mengakui kerap mengalami kesulitan saat bersaing dengan ponsel berbasis Android yang mampu menghadirkan produk kurang dari USD 200.

Oleh karena itu, rencana untuk menghadirkan iPhone SE menjadi sangat penting bagi Apple karena disiapkan untuk memecah dominasi Android yang menguasai pasar ponsel global.

Melalui iPhone murah ini, perusahaan besutan Tim Cook itu juga berharap dapat lebih berkembang, dan kembali tumbuh setelah menetapkan target pengiriman lebih dari 200 juta unit pada tahun 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS