Redmi 8A Segera Terima Pembaruan Android 10

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Redmi 8A Segera Terima Pembaruan Android 10
Xiaomi Indonesia memperkenalkan Redmi 8A di Jakarta, Rabu (4/12/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Geekbench juga mencatat bahwa Redmi 8A sudah menjalankan OS Android 10.

Suara.com - November lalu, Redmi 8A dipastikan menjadi perangkat yang menerima pembaruan antarmuka MIUI 11, meskipun sistem operasinya masih berbasis pada Android 9 Pie. Namun ponsel murah Xiaomi itu bakal segera bermigrasi ke OS Android 11 dalam jangka waktu dekat ini

Informasi ini didapat setelah aplikasi benchmark, Geekbench, melakukan pengujian terhadap perangkat itu. Seperti yang sudah diketahui, hasil tes tersebut bukan hanya memberikan skor untuk sebuah ponsel, namun juga spesifikasi yang diusungnya.

Selain skor, Geekbench juga mencatat bahwa Redmi 8A sudah menjalankan OS Android 10, demikian seperti dilansir dari GSM Arena pada Senin (27/1/2020).

Terlepas dari informasi tersebut, ponsel ini memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 7A. Redmi 8A mengalami peningkatan karena sudah dilengkapi notch dot drop. Selain itu, layarnya sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 5.

Soal daya tahan, ponsel terbaru ini dipersenjatai baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa diisi dengan pengisian cepat 10 Watt lewat colokan USB Type-C. Xiaomi mengklaim, bertahan hingga 4 hari.

Beralih ke sektor fotografi, Redmi 8A punya kamera tunggal 12 MP dan kamera selfie 8 MP, lengkap dengan teknologi AI.

Soal jeroan, spesifikasi Redmi 8A ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 439 yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Harga Redmi 8A sendiri sekira Rp 1,399 juta selama masa promosi, sementara harga normalnya Rp 1,449 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS