Ucapan Duka dan Doa Warganet Antarkan Kepergian Gus Sholah

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Ucapan Duka dan Doa Warganet Antarkan Kepergian Gus Sholah
Gus Sholah (Antara)

Salahuddin Wahid menjadi salah satu topik terpopuler yang ramai dibincangkan warga Twitter.

Suara.com - KH. Salahuddin Wahid atau yang lebih dikenal dengan Gus Sholah telah meninggal dunia pada Minggu malam (2/2/2020). Ucapan duka dan doa pun mengalir deras bukan hanya dari rekan atau kolega saja, juga datang dari warganet lewat cuitannya via media sosial Twitter.

Bahkan, Salahuddin Wahid menjadi salah satu topik terpopuler yang ramai dibincangkan warga Twitter. Hingga Senin pagi (3/2/2020), laman trends24.in mencatat bahwa Gus Sholah sudah dibahas oleh lebih dari 12 ribu cuitan dan berhasil masuk dalam 10 besar trending topic Twitter Indonesia.

Trending topic Gus Sholah. [Twitter]
Trending topic Gus Sholah. [Trend 24]

"Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Rest in Peace and Love Gus Sholah, My deepest condolences," tulis seorang warganet.

Sementara itu, akun Twitter @Mazzini_Giusepe mengenang cendikiawan muslim ini sebagai sosok kharismatik yang menjadi panutan bangsa.

"Satu lagi tokoh bijaksana, santun dan kharismatik meninggalkan bangsa Indonesia. Turut berduka cita yang sendalam-dalamnya atas wafatnya K.H. Salahuddin Wahid (Gus Sholah). Ajaran, tauladan dan nasihatmu akan selalu kami ingat. Semoga beliau khusnul khusnul khotimah. Amiin," tulisnya sembari memajang foto Gus Sholah.

Ucapan duka warganet Gus Sholah. [Twitter]
Ucapan duka warganet Gus Sholah. [Twitter]

Tak ketinggalan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD juga mendoakan kepergian adik kandung mendiang Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, tersebut.

"Inna lillahi wainnaa ilaihi raji'un. KH Salahuddin Wahid alias Gus Solah wafat malam ini (Ahad, 2/2/2020) sekitar jam 20.55 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta, Insyaallah husnul khatimah. Allahumma ighfir lahu warhamhu," tandasnya.

Ucapan duka warganet Gus Sholah. [Twitter]
Ucapan duka warganet Gus Sholah. [Twitter]

Sebagai informasi, Gus Sholah meninggal dunia usai kritis pasca operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng ini wafat dalam usia 77 tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS